Otomotif

Meninjau Lebih Dekat Proses Produksi Sepeda Motor Honda di Pabrik PT AHM Plant Cikarang

Sebagai rangkaian acara 'The 9' Astra Skill Contest for Vocational School 2018, sejumlah jurnalis dari beberapa provinsi mengikuti

Meninjau Lebih Dekat Proses Produksi Sepeda Motor Honda di Pabrik PT AHM Plant Cikarang
TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI
GM Corporate Comunication PT. AHM Plant Cikarang, Ahmad Mahibbuddin menjelaskan proses produksi sepeda motor Honda dirakit. 

TRIBUNJAMBI.COM, BEKASI -  Sebagai rangkaian acara 'The 9' Astra Skill Contest for Vocational School 2018, sejumlah jurnalis dari beberapa provinsi mengikuti tur ke pabrik perakitan motor milik Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Cikarang Jawa Barat.

Kunjungan itu untuk melihat lebih dekat proses produksi sepeda motor Honda di PT Astra Honda Motor (AHM) Plant 3 Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10).

Baca: Ini Rincian Data Pemilih yang Bermasalah Kabupaten dan Kota

GM Corporate Comunication Ahmad Mahibbuddin mengajak media berkeliling menyaksikan proses produksi sepeda motor Honda dirakit.

 "Kita akan berkeliling dan melihat bagaimana sepeda motor Honda dirakit sebelum dikirim ke konsumen. Perakitan dilakukan dengan detail dan ketat agar kualitas sepeda motor yang kita produksi bagus," ujar Ahmadin.

Dijelaskan, PT AHM Plant Cikarang merupakan satu di antara pabrik terbesar Honda.  Sementara tiga pabrik lainnya (Plant-Red) berada di wilayah Sunter, Karawang, dan wilayah Pegangsaan.

"Honda hadir di Indonesia sejak tahun 1971, kami setiap tahunnya terus berupaya agar sepeda motor yang diproduksi AHM mempunyai kualitas dalam setiap prosesnya, agar lebih kompetitif dan mampu bersaing di pasar ekspor," jelas Ahmad.

Plant Tour ke Plant 3A untuk melihat secara langsung proses perakitan unit Honda Beat Sporty teknologi robot super canggih.

Baca: Daftar Pemilih Masih Bermasalah

Baca: Pendaftar Online CPNS Kab. Muarojambi Capai 6.000 Peserta, Sekitar 50-an TMS

Penulis: haniftribun
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved