3 Camat di Tanjabbar Masuk Nominasi Camat Teladan

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan ekspos dan wawancara nominasi tiga besar camat teladan

3 Camat di Tanjabbar Masuk Nominasi Camat Teladan
TRIBUN JAMBI/DARWIN SIJABAT

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan ekspos dan wawancara nominasi tiga besar camat teladan dan berprestasi tahun 2018, Selasa (16/10) di aula rumah jabatan bupati.

Bupati Safrial dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Camat Pengabuan, Tebing Tinggi dan Camat Tungkal Ulu yang telah berhasil masuk nominasi tiga besar penilaian camat teladan/ berprestasi Kabupaten Tanjung jabung Barat 2018.

Bupati menyampaikan kegiatan camat teladan/berprestasi ini merupakan upaya pembinaan sumber daya aparatur, evaluasi dan memotivasi para camat untuk memacu kinerja perangkat kecamatan secara kompresif, simultan dan pararel.

Baca: Ribuan Pelamar Daftar ke Sscn.bkn.go.id untuk Tanjab Barat, Masih Ada Formasi Kosong Pendaftar

Bupati juga berharap perlu adanya peningkatan aspek kepemimpinan para camat terutama penguasaan terhadap wilayah kerja, kemampuan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di tingkat kecamatan, pengembangan ide-ide/inovasi dan kreasi atau terobosan yang efektif.

“Ini sangat penting karena camat adalah perpanjangan tangan bupati yang sifatnya delegatif baik dalam hal pemerintahan umum maupun selaku ujung tombak pelayanan publik di kecamatan,” ujar bupati.

Penilaian camat teladan/berprestasi dilanjutkan dengan ekspos dan wawancara langsung dengan bupati disaksikan oleh Tim Penilai Camat Teladan/Berprestasi dan hadirin yang hadir di antaranya Wakil Bupati Amir Sakib, para Kepala OPD, para Kabag dan para Camat.

Sementara itu Kabag Pemerintahan,  menyebutkan penilaian camat telasan tersebut berkaitan dengan pembinaan dan pemberdayaan aparatur sipil negara, perencanaan pembangunan, pembinaan dan pengawasan pemerintahan desa, penyelenggaraan pelayanan publik dan lainnya.

Baca: 20 Persen Berkas Pendaftaran CPNS 2018 Tereliminasi

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Sebanyak 2.054 Pelamar Terdaftar di Tanjabtim

"Secara keseluruhan tergambar dalam penguasaan camat terhadap wilayah kerjanya masing-masing. Serta kemampuan menyelesaikan permasalahan ditingkat kecamatan, pengembangan ide-ide, inovasi dan kreasi. Serta terobosan yang efektif sehingga membawa dampak yang positif bagi masyarakat luas," ucapnya.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved