Jaksa Ajukan Kasasi atas Vonis Bebas Ahmad Azhari

Atas pengajuan kasasi tersebut, kata Makaroda, selanjutnya JPU harus melengkapi memori kasasi dalam jangka waktu paling lama 14 hari.

Jaksa Ajukan Kasasi atas Vonis Bebas Ahmad Azhari
tribunjambi/mahreza
Azhari saat menjalani sidang putusan di PN Jambi, Rabu (3/10) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jambi, melayangkan pengajuan kasasi kepada pihak Pengadilan Negeri (PN) Jambi.

Pengajuan kasasi tersebut atas putusan bebas terdakwa Ahmad Azhari yang diduga melakukan perambahan hutan di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Rabu (3/10) lalu.

Humas PN Jambi, Makaroda Hafat kepada Tribunjambi.com membenarkan hal itu.

Baca: Azhari Divonis Bebas, Puluhan Anggota SPI yang Menyaksikan Bersorak-sorai

"Pengajuan kasasinya kami terima hari ini. Perkara nomor 303 Pid.B/LH/2018/PN Jmb, JPU mengajukan kasasi terhadap perkara nomor tersebut yang diputus 3 Oktober lalu," kata dia di PN Jambi, Senin (15/10/18).

Atas pengajuan kasasi tersebut, kata Makaroda, selanjutnya JPU harus melengkapi memori kasasi dalam jangka waktu paling lama 14 hari.

Baca: BKIPM Kecewa Atas Vonis Bebas Terhadap Terdakwa Penyelundupan Baby Lobster

"Jangka 14 hari mulai ini, memori kasasi harus dilengkapi jaksa. Jika dalam waktu yang ditentukan jaksa tidak melengkapi memori kasasi tersebut, pengajuan kasasi ini bisa berakibat batal," lanjutnya.

Diketahui, Ahmad Azhari yang juga sebagai ketua Serikat Petani Indonesia (SPI) Cabang Merangin bebas dari jerat hukum dugaan perambahan hutan TNKS pada Januari lalu.

Putusan bebas tersebut dibacakan ketua majelis hakim Franciscus Arkadeus Ruwe pada sidang yang digelar pada Rabu (3/10/18) lalu.(*)

Penulis: Mareza
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved