2019, Sarolangun Targetkan Adipura

Saipullah mengatakan demi meraih adipura, pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan, terutama masalah titik Adipuranya.

2019, Sarolangun Targetkan Adipura
ist
adipura 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Empat tahun terakhir, Sarolangun gagal meraih Adipura. Tapi, tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Sarolangun, kembali memasang target bisa meraih penghargaan Adipura.

"Kita sudah melakukan berbagai persiapan untuk meraih adipura, karena sudah empat tahun ini kita tidak pernah dapat lagi. Kali ini, kita optimis dapat meraih adipura kembali," sebut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sarolangun, Saipullah.

Baca: Ini Prestasi Kabupaten Muarojambi yang Dibeberkan Ketua DPRD

Saipullah mengatakan demi meraih adipura, pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan, terutama masalah titik Adipuranya. Pertama soal pemukiman yaitu daerah Aur Gading, Pasar dan Dusun Sarolangun, serta Kelurahan Sarkam.

"Selain itu yang paling penting adalah tempat pembuangan akhir (TPA), pasar, dan juga bank sampah. Yang banyak dinilai itu pemilahan-pemilahan sampah karena inti dari penilaian itu adalah kebersihan sampah," jelasnya.

Baca: Pemkab Gelar HUT ke 19 Kabupaten Muarojambi

Baca: Ini Deretan Instansi Sepi Peminat Pendaftar CPNS 2018

Ia menyebut, penilaian terkait hal tersebut masih sama seperti biasa, cuma ada penambahan namanya Jakstrada, yaitu kebijakan strategis daerah dalam pengurangan dan pengelolaan sampah.

"Ini sifatnya kabupaten, bukan wilayah Kota Sarolangun saja. Setiap kecamatan itu sudah harus ada kebijakan dari pemerintah untuk bagaimana mengurangi sampah itu sampai dengan 30 persen, itu menjelang 2023," ujar Saipullah.

Baca: Stok Tinta Untuk Cetak e-KTP di Disdukcapil Tanjabbar Habis, 15 Ribu Warga Pakai Suket

Ia menjelaskan terkait pengelolaan sampah tersebut, sekarang pihaknya kembali mengaktifkan bank sampah yang sebelumnya sudah ada yaitu diwilayah Kelurahan Aur Gading.(*)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved