VIDEO

VIDEO: Isi Tausiah Ustaz Abdul Somad saat di Kuala Tungkal, 'Beda Mata Pedagang dan Mata Politikus'

Masyarakat tumpah ruah menyaksikan tausiah Ustaz Abdul Somad, saat Tabligh Akbar dan Doa Keselamatan Bangsa di Lapangan Bakti Karya,

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Darwin SIjabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Masyarakat tumpah ruah menyaksikan tausiah Ustaz Abdul Somad, saat Tabligh Akbar dan Doa Keselamatan Bangsa di Lapangan Bakti Karya, Kuala Tungkal, Jumat (12/10).

Meskipun cuaca sempat panas, kemudian mendung, gerimis dan hujan, semangat para peserta tidak surut dan tidak meninggalkan lapangan. Mereka lebih memilih bertahan, sebab ustaz menyampaikan tausiah dengan semangat.

Kehadiran UAS disambut Bupati Tanjab Barat, Safrial, Wakil Bupati Amir Sakib, Forkopimda, tokoh agama, Ketua MUI Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, tokoh masyarakat, ormas lintas agama, dan masyarakat.

Baca: Bank Jambi Mengajar, Mereka Ajak SAD Menabung

Sebelum mengisi tausiah, UAS disambut Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial di rumah dinas dengan makan siang bersama. Dilanjutkan dengan Salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Al- Istiqomah Kuala Tungkal.

Ketua Panitia penyelenggara, H Zakaria Ansori, berharap kegiatan ini dapat dipelihara bersama, serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, beserta jajaran dan semua pihak untuk menyukseskan acara ini.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini terus kita laksanakan, dan kami dari panitia mengucapkkan terimakasih kepada seluruh elemen,” ujarnya.

Sementara itu, Yofi, penggemar UAS yang rela datang dari Tembilahan untuk melihat dan mendengar secara langsung tausiah dari ustaz idolanya.

“Saya memang penggemarnya, tadi pagi ke sini, Pengennya ikut semua, tapi lebih dekat ke sini, makanya kejar ke sini,” ungkapnya singkat saat menunggu Ustaz Somad.

Baca: VIDEO: Sabu 1 Kg di Atas Kapal, Hasil Razia Polres Tanjab Barat di Pelabuhan Marina

Baca: Beberapa Daerah di Jambi Masih Berpotensi Hujan

Dalam tausiahnya, Ustaz Abdul Somad menyampaikan beberapa poin. Yaitu tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga menyerukan agar umat Islam berperan dalam pembangunan yaitu dengan memperhatikan pendidikan anak sebagai generasi bangsa dan negara dan jangan golput saat pemilihan umum 2019.

Dia berharap kepada orang tua agar mengikhlaskan anaknya bersekolah di pesantren. Terkait menjadi ustaz atau tidak itu merupakan hal belakang, yang penting memberikan ilmu agama kepada si anak. Tergantung pada orang tua untuk mengarahkannya.

Selama tausiah berlangsung, kerap kali ustaz mendapat gelak tawa dari jemaah tersebut, saat menyinggung banyaknya jemaah yang hadir untuk mendengarkan tausiahnya.

"Beda mata pedagang dengan mata politikus. Pedagang kalau lihat orang sebanyak ini, kalau jualan bakwan laku ini. Kalau jualan jilbab, bisa laku ini. Tapi kalau politikus melihat orang sebanyak ini, bisa dua kursi ini," sebutnya.

Mendengar hal tersebut, sontak mereka yang hadir langsung tertawa lepas dan bersok sorai sembari bertepuk tangan.

Baca: Segarnya Pindang Ikan di Gending Sriwijaya

Baca: Tongseng dan Soto Betawi di Gending Sriwijaya, Menu Pas saat Cuaca Dingin

Baca: Gending Sriwijaya Sediakan Aneka Menu Masakan Nusantara

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help