Sudjiwo Tejo: "Aku Gak Ngerti Game of Throne, Aku Pilih Pemimpin yang. . ."

Rapat Pleno itu dihadiri para pimpinan negara, menteri ekonomi, gubernur bank sentral, hingga pejabat di bidang pembangunan

Sudjiwo Tejo:
dakwatuna.com
Sudjiwo Tedjo 

TRIBUNJAMBI.COM - Presiden Jokowi mengumpamakan kondisi ekonomi global seperti kisah di Game of Thrones.

Hal itu Jokowi sampaikan pada pembukaan Annual Meetings IMF-World Bank Group, di Nusa Dua Hall Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Jumat (12/10/2018).

"Dengan berbagai masalah perekonomian dunia, sudah cukup bagi kita untuk mengatakan bahwa winter is coming," kata Jokowi yang disambut tawa dari para hadirin.

Dilansir dari Kompas.com, istilah 'Winter is Coming' sendiri adalah sebuah fase yang ada di dalam Game of Thrones, fase-fase akan hadirnya sesuatu yang akan merugikan seluruh houses yang ada di Game of Thrones.

Diketahui, rapat Pleno itu dihadiri para pimpinan negara, menteri ekonomi, gubernur bank sentral, hingga pejabat di bidang pembangunan lainnya dari seluruh negara di dunia.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa hubungan antarnegara maju saat ini sama seperti perselisihan yang terjadi di antara para Great Houses dalam Game of Thrones.

http://cdn2.tstatic.net/bogor/foto/bank/images/jokowi_20181012_202253.jpg
Pidato Jokowi soal Game of Thrones (Kolase Tribunnews.com/HBO)

Di dalam kisahnya, Great Houses paling bersaing untuk mengambil alih kendali The Iron Throne.

Perselisihan antara Great Houses berlangsung hingga ada satu houses yang berjaya sementara houses lainnya mengalami kesulitan.

Namun, ketika saling berselisih, para houses tidak menyadari ketika winter is coming, diketahui ada evil winter (atau lebih tepatnya White Walker) mengancam keberadaan mereka semua dan berpotensi untuk menghancurkan kehidupan seluruh Great Houses.

"Dengan adanya kekhawatiran ancaman evil winter tersebut, akhirnya mereka sadar tidak penting siapa yang duduk di The Iron Throne, yang penting kekuatan bersama untuk mengalahkan evil winter, agar goncangan global tidak terjadi, agar dunia tidak berubah menjadi tanah tandus yang porak poranda," tutur Jokowi.

Halaman
123
Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help