Resep Gebi Berprofesi Jadi Presenter: Harus Pecaya Pada Diri Sendiri

Tidak semua orang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ada orang yang pemalu, pendiam dan tidak percaya diri

Resep Gebi Berprofesi Jadi Presenter: Harus Pecaya Pada Diri Sendiri
tribunjambi/nurlailis
Gebi Chica Lorenza 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tidak semua orang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ada orang yang pemalu, pendiam dan tidak percaya diri untuk bisa tampil bahkan untuk berbicara dengan orang.

Tentunya bukan kesalahan kamu kalau memiliki kepercayaan diri yang lebih rendah dari orang lain. Akan tetapi hal ini dapat diubah dengan pola pikir baru dan juga latihan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Sebagai orang yang terlatih sejak kecil untuk tampil di depan umum, Gebi Chica Lorenza memiliki tips agar seseorang dapat percaya diri.

Menurutnya untuk membuat seseorang percaya diri, orang tersebut harus percaya pada diri sendiri bahwa ia bisa.

“Kalau kita tidak percaya, itu justru menjatuhkan diri sendiri. Misalnya untuk mengobrol sama orang banyak, kita harus berani, percaya pada diri sendiri bahwa kita bisa. Kalau kita tidak percaya pada diri sendiri bagaimana orang lain bisa percaya kepada kita,” papar presenter di Jambi itu.

Selanjutnya adalah megubah pola pikir. Cobalah mecari tahu penyebab diri begitu berhati-hati bahkan takut. Dengan mengetahui penyebabnya, anda akan mudah mengatasinya. Ketahui pula bahwa pemalu bukan kepribadian melainkan kendala yang mungkin bisa menghalangi tujuan anda. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved