Penghobi Membutuhkan Sirkuit Sepatu Roda di Jambi

Sepatu roda sudah masuk dalam kejuaraan nasional bahkan pekan olahraga nasional. Keberadaan pecinta sepatu roda ini

Penghobi Membutuhkan Sirkuit Sepatu Roda di Jambi
ist
Jambi inline skate (JIS) yang baru saja memperoleh juara umum dua piala Menpora. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sepatu roda sudah masuk dalam kejuaraan nasional bahkan pekan olahraga nasional. Keberadaan pecinta sepatu roda ini bukan hanya sekedar hobi namun juga bisa mengukir prestasi.

Seperti yang dilakukan oleh Jambi inline skate (JIS) yang baru saja memperoleh juara umum dua piala Menpora.

Manager JIS, Tabah Afiyanto mengatakan Jambi masih membutuhkan tempat latihan yang layak karena sampai saat ini sepatu roda masih latihan di tempat umum.

“Mengenai tempat latihan ada standar naisonal sebenarnya. Karena di Jambi ada keterbatasan lahan itu belum bisa direalisasikan. Minimal butuh lahan setengah hektare untuk arena sepatu roda,” jelasnya.

Kebanyakan anggota dari JIS sendiri adalah anak-anak. Meskipun begitu mereka adalah anak-anak yang berprestasi di bidang sepatu roda ini. Pelatih juga mengatakan bahwa ada kesulitan saat mengajari teknik kepada anak-anak karena belum memiliki sirkuit yang berstandar.

“Awalnya mereka gabung itu untuk bisa belajar, sekarang tujuannya sudah untuk perlombaan. Saat ini ada banyak even di pulau Jawa. Karena keterbatasan dana hanya beberapa even yang diikuti,” ucapnya.

Beberapa kategori lomba sepatu roda yang biasanya diadakan adalah 200 meter, 300 meter, 500 meter, 1000 meter dan seterusnya. Biasanya tergantung kategori umur, untuk yang dewasa bisa sampai 5000 meter dengan sistem marathon. Adapun Kategori umur dari 5 -30 tahun. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved