Jambi Inline Skate, Komunitas Sepatu Roda yang Eksis

Jambi inline skate (JIS) merupakan komunitas yang bergelut di bidang sepatu roda. Komunitas ini ada sejak 2016 lalu

Jambi Inline Skate, Komunitas Sepatu Roda yang Eksis
ist
Jambi inline skate (JIS) merupakan komunitas yang bergelut di bidang sepatu roda. Komunitas ini ada sejak 2016 lalu dan sudah memiliki beragam prestasi dalam bidang sepatu roda. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jambi inline skate (JIS) merupakan komunitas yang bergelut di bidang sepatu roda. Komunitas ini ada sejak 2016 lalu dan sudah memiliki beragam prestasi dalam bidang sepatu roda.

JIS inipun bukan komunitas biasa karena ada badan hukumnya. Dibentuknya JIS bertujuan untuk melahirkan pemuda Jambi yang jago dalam bidang sepatu roda.

Manager JIS, Tabah Afiyanto menjelaskan biasanya JIS latihan tiap minggu pagi di kantor gubernur, sore hari di Citra Raya City. Juga malam rabu, malam kamis dan malam sabtu di citra raya city.

Saat ini JIS memiliki anggota 17 orang. Sebelumnya ada lebih banyak anggota yang tergabung namun karena beragam alasan hanya sedikit orang yang bertahan namun memiliki banyak prestasi.

“Kita buka dari kelas pemula dan kelas speed. Sepatu roda ini tidak ada batasan umur dan harus punya pribadi. Kita rekomendasikan sepatu roda yang baik itu seperti apa karena untuk lomba khusus sepatu roda yang berstandar,” ungkapnya.

Perlombaan ini diadakan oleh masing-masing daerah yang terbuka untuk umum. Biasanya yang mengadakan pemerintahan tingkat nasional. Ada juga piala Menpora. “Dari situlah kita dapet juara umum dua di piala Menpora tahun ini,” ungkapnya.

Ditiap tahunnya JIS selalu mengikuti lomba sepatu roda di Indonesia. Beberpa daerah yang pernah diikuti adalah Malang, Jogja dan kedepan akan ke Padang. Selain itu ada pula kegiatan tahunan seperti acara berbagi ta’jil, santunan ke panti, juga bakti sosial. Beragam kegiatan JIS lainnya dapat dilihat di akun instagram @jambiinlineskate. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved