Komunitas

Anniversarry Scoopy Jambi Club yang ke- 6, Gelar Modifikasi Motor hingga Games bagi Pengunjung

Puluhan motor modifikasi berjejer di depan GOR Kota Baru Jambi Sabtu (13/10). Motor ini bukan hanya untuk sekedar dipamerkan

Anniversarry Scoopy Jambi Club yang ke- 6, Gelar Modifikasi Motor hingga Games bagi Pengunjung
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Puluhan motor modifikasi berjejer di depan GOR Kota Baru Jambi Sabtu (13/10). Motor ini bukan hanya untuk sekedar dipamerkan ataupun dijual. Tetapi motor modifikasi ini sedang mengikuti kontes modifikasi motor yang bekerja sama dengan Auto tren.

Puluhan kontestan ini mengikuti kontes modifikasi motor dalam rangka Anniversarry Scoopy Jambi Club yang ke- 6. Selain itu dalam acara Jambore daerah paguyuban scoopy Sumatera.

Baca: Plt Gubernur Jambi Berkunjung Ke Jepang, Ini Agendanya

Bahkan peserta yang mengikuti kontes ini tidak hanya berasal dari Kota Jambi. Melainkan ada yang berasal dari Medan, Palembang, dan wilayah Sumatera lainnya.

Seperti yang dilakukan Beni, ia datang dari Palembang mengirimkan jenis motor Supra. Menurutnya butuh dana sekitar 6 Juta untuk memodifikasi motornya. Selain itu ia memodifikasi motornya dalam waktu 3 minggu.

Baginya hal yang paling sulit saat melakukan modifikasi yakni saat mengecat motor. Karena saat melakukan pengecatan harus dilakukan dengan rapi jika tidak maka tidak akan menghasilkan warna yang sempurna.

"Kami datang kesini 5 orang, membawa satu motor," kata Beni.

Sementara Riski peserta dari Jambi menyebutkan bahwa modifikasi setiap motor berbeda-beda. Tergantung besarnya motor, dan jenis peralatan yang digunakan untuk memodifikasi motor tersebut.

"Motor yang paling mahal untuk dimodifikasi itu motor lama, dengan bahan kuningan mencapai 60 Juta," ujarnya.

Ia juga menceritakan bahwa untuk memodifikasi motor membutuhkan waktu sekira 2 hingga enam bulan. Bahkan ketika alat-alat untuk memodifikasi motor tidak ada di Jambi. Ia harus memesan ke luar kota.

Baca: Bandara Jambi akan Diperluas, Jumlah Penumpang Naik 2 Kali Lipat

Baca: VIDEO: Isi Tausiah Ustaz Abdul Somad saat di Kuala Tungkal, Beda Mata Pedagang dan Mata Politikus

"Untuk hasil yang maksimal kita memang butuh waktu yang lama," katanya.

Sementara itu, Syarif Ketua Panitia Anniversarry scoopy jambi Club yang ke-6 mengatakan bahwa ada lima kelas dalam kontes modifikasi motor kali ini. Diantaranya kelas fashion daily Open, lokal fashion style khusus plat BH, baby Mothai, Street racing Open, pro pure thailook, retro custom open.

"Setiap Anniversarry kita rutin menggelar berbagai kegiatan, ini mewujudkan bahwa kami sebagai pecinta motor scoopy ada ditengah masyarakat Jambi," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan stand untuk bykers yang ingin melihat alat-alat motor, menyediakan kopi gratis serta lomba lagu pop, dan dangdut.

"Kami juga menyediakan Games menarik bagi pengunjung," ujarnya.

Baca: Bank Jambi Mengajar, Mereka Ajak SAD Menabung

Baca: VIDEO: Sabu 1 Kg di Atas Kapal, Hasil Razia Polres Tanjab Barat di Pelabuhan Marina

Baca: Beberapa Daerah di Jambi Masih Berpotensi Hujan

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved