Sabu-sabu 1 Kg di Atas Kapal, Hasil Razia Polres Tanjab Barat di Pelabuhan Marina

Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga, menuturkan kronologi kejadian, bermula saat polisi melakukan razia rutin.

Sabu-sabu 1 Kg di Atas Kapal, Hasil Razia Polres Tanjab Barat di Pelabuhan Marina
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga, ekspose tangkapan sabu-sabu i Pelabuhan Pelindo Marina, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat mengamankan dua orang tersangka pemilik 1 Kg sabu-sabu. Diduga, sabu-sabu itu akan dibawa ke Madura. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Di Pelabuhan Pelindo Marina, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Polres Tanjab Barat mengamankan dua orang tersangka pemilik 1 Kg sabu-sabu. Diduga, sabu-sabu itu akan dibawa ke Madura.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP ADG Sinaga, menuturkan kronologi kejadian, bermula saat polisi melakukan razia rutin.

"Razia itu pada Sabtu (6/10) sekira pukul 17.00 WIB, anggota Polairud Polres Tanjab Barat, Angota Polsek KPPP dan Anggota Polairud Baharkam Polri melaksanakan giat rutin razia pada kapal penumpang jurusan Batam-Kuala Tungkal," ujarnya, saat jumpa pers di Mapolres Tanjab Barat, Jumat (12/10).

Setibanya kapal SB Kurnia II di pelabuhan Marina Kuala Tungkal, polisi langsung naik keatas kapal dan menanyakan tentang asal keberangkatan masing-masing penumpang.

Kemudian, polisi melihat gerak-gerik salah satu penumpang perempuan dan teman laki-akinya yang mencurigakan.

"Saat razia, ada dua orang penumpang yang dicurigai. Ketika digeledah isi tas perempuan, diperiksa barang-barangnya. Lalu ditemukanlah barang yang diduga narkotika jenis sabu," katanya.

Polisi langsung mengamankan penumpang tersebut dan memeriksa barang bawaan. Polisi menemukan barang yang diduga sabu, di dalam tas warna pink pada lipatan celana jins milik perempuan bernama Mysun (41)

Bersama Mysun, Polres Tanjab Barat juga mengamankan Subairi (41).
Keduanya masih memiliki hubungan keluarga, yaitu kemenakan. Mereka merupakan warga Dusun Tajung RT 001, Desa Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan Madura, Provinsi Jawa Timur.

Kepada tersangka, disangkakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU No 35/2009 tentang Narkotika Jenis Sabu.

Baca: Penyelundupan 61.200 Ekor Baby Lobster Diduga Masih Jaringan Lama

Baca: Kehebatan dan Kemampuannya Setara Pasukan SAS, Paskhas TNI AU Bikin Tentara Australia Ciut

Baca: Jual Beruang Madu, Jumadi Divonis 1 Tahun 8 Bulan

"Ancaman hukuman minimal lima tahun, sampai hukuman mati," jelas Kapolres kepada tribunjambi.com dan awak media lainnya.

Kapolres menyampaikan akan mendalami kasus peredaran dan keterliban kedua tersangka tersebut. Sebab tersangka menurut penjelasan Sinaga saat dimintai keterangan, Mysun mengaku pertama kali melakukannya.

Namun, berdasarkan hasil pengecekan paspor yang dimiliki kedua tersangka, ditemukan bahwa keduanya terbilang sering keluar masuk Indonesia dan Malaysia.

Di Pelabuhan Pelindo Marina, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Polres Tanjab Barat mengamankan dua orang tersangka pemilik 1 Kg sabu-sabu. Diduga, sabu-sabu itu akan dibawa ke Madura.
Di Pelabuhan Pelindo Marina, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Polres Tanjab Barat mengamankan dua orang tersangka pemilik 1 Kg sabu-sabu. Diduga, sabu-sabu itu akan dibawa ke Madura. (Tribun Jambi/Darwin Sijabat)

Barang haram tersebut berasal dari pulau Batam yang akan dibawa ke Madura melewati Jambi (Kuala Tungkal).

Sebelumnya, Polres Tanjab Barat juga telah mengamankan tersangka pengedar narkotika yang berasal dari Madura. Namun, mengenai keterkaitan jaringan kapolres sebut saat belum ada keterkaitan, dan tetap akan melakukan pendalaman mengenai keterkaitannya.

Baca: Jadwal Baru Tahapan Seleksi CPNS 2018, Urutan Setelah Unggah Berkas di sscn.bkn.id

Baca: Update CPNS 2018 - Ukuran dan Format Dokumen di sscn.bkn.go.id, Pendaftaran Sisa 3 Hari

Baca: Download 15 Contoh Soal CPNS 2018, Buka Link 1 Kali Klik

Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved