Pemkab Tanjabtim Sulap Pemukiman Nelayan Jadi Kampung Warna-warni 

Kawasan perumahan Nelayan di Kawasan Koridor Jembatan Muarasabak, Tepatnya di Rt 06 Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Muarasabak Timur,

Pemkab Tanjabtim Sulap Pemukiman Nelayan Jadi Kampung Warna-warni 
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Kawasan perumahan Nelayan di Kawasan Koridor Jembatan Muarasabak, Tepatnya di Rt 06 Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Muarasabak Timur, Tanjung Jabung Timur, yang semula tampak kusam dan terkesan kumuh berubah menjadi indah dan berwarna-warni.

Hal itu terjadi setelah puluhan Pejabat dan Pegawai OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama-sama bergotong royong melakukan pengecatan pada rumah-rumah itu, pada jumat (12/10).

Baca: Tribun Jambi Kunjungi Alfamart Kantor Cabang Jambi

Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Enizwar saat diwawancarai Tribunjambi.com menyebutkan kegiatan gotong royong itu merupakan salah satu rangakaian peringatan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang ke 19.

"Ada 57 unit rumah yang menjadi bakti sosial kita. Kita akan jadikan kampung ini menjadi kampung warna-warni," kata Enizwar jumat (12/10).

Dilanjutkan Enizwar, kampung warna-warni ini diharapkan nantinya dapat menjadi destinasi wisata di Kabupaten Tanjung Jabung Timur mendampingi Taman Selaras Pinang Masak yang ada di koridor Jembatan Muara Sabak. 

"Iya kita cat dinding dengan atap. Semua OPD ikut terlibat mulai hari ini sampai Sabtu besok. Ini betul-betul partisipasi dari semua ASN untuk gotong-royong," pungkasnya.

Sobirin (41) satu diantara warga pemilik rumah di kawasan Kampung nelayan tersebut mengungkapkan rasa senangnya, rumah miliknya dicat oleh pejabat dan ASN Tanjabtim. "Alhamdulillah ini bisa sedikit membantu, kalau kami yang ngecat sendiri kan biayanya lumayan besar," kata Sobirin.

Baca: Korban Bencana Kebakaran dan Lanjut Usia Terima Bantuan Melalui Program Family Support

Baca: Ustaz Abdul Somad Jadi Khatib Salat Jumat di Masjid Agung Al Istiqomah Kuala Tungkal 

Dilanjutkanya, program pengecatan rumah oleh Pemda Tanjabtim ini termasuk kegiatan yang langka dan pertama kali dilakukan di kampung tersebut.

"Ini termasuk kegiatan yang langka, apalagi yang dicat rumah itu sekampung," ujar Sobirin.

Sobirin berharap kedepan kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun dan tidak hanya sebatas ngecat tapi beda rumah dan perbaikan jalan. "Inikan sebenarnya ada rumah yang sudah tidak layak lagi, kalau bisa juga diperbaiki, begitupun jalannya," harap Sobirin.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help