Prabowo Sebut Para Elite Berhianat Terhadap Rakyat, Timses Jokowi: Peringatan Ini Lebih Tepat

Prabowo Subianto, yang menyebut bahwa para elite telah melakukan penghianatan terhadap rakyat.

Prabowo Sebut Para Elite Berhianat Terhadap Rakyat, Timses Jokowi: Peringatan Ini Lebih Tepat
Tribunnews.com/Rizal B
Capres Prabowo Subianto saat menghadiri acara peringatan National Day Saudi Arabia di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Muhammad Misbakhun heran dengan pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang menyebut bahwa para elite telah melakukan penghianatan terhadap rakyat.

"Menjadi pertanyaan bagi Pak Prabowo, statement peringatan tersebut ditujukan kepada siapa dan dalam kepentingan apa?" kata Misbakhun dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/10/2018).

Misbakhun pun mengingatkan justru Prabowo yang telah melakukan pengkhianatan. Ia menyinggung lagi pencopotan Prabowo dari TNI pada 1998 dulu.

Baca: Website OPD Pemprov Belum Update, Ternyata Ini Penyebabnya

Baca: Pemkab Tanjabtim Gandeng Kejaksaan Tagih Pajak Sarang Walet

"Di militer Pak Prabowo pernah dipecat dari posisinya di TNI oleh Dewan Kehormayan Militer karena dianggap melakukan 'pengkhianatan' atas sumpah parjurit dan Sapta Marga karena dianggap terlibat dalam kasus pelanggaran HAM saat kasus penculikan aktivis pada masa akhir periode orde baru," kata Misbakhun.

Misbakhun juga menyinggung sejarah orang tua Prabowo.

Menurut dia, Soemitro Djojohadikusumo tidak bersih dari sejarah pengkhianatan karena pernah menjadi bagian tokoh yang terlibat dalam sejarah pengkhianatan dan pemberontakan PRRI/Permesta.

"Untuk itu, sangat mengherankan kalau Pak Prabowo, sebagai capres mengingatkan adanya elite pemimpin nasional sebagai pengkhianat karena peringatan ini lebih tepat ditujukan kepada pribadi beliau sebagai bahan kontemplasi," kata Misbakhun.

Baca: Sebagian Masyarakat Jambi Lebih Pilih Pakai Pertalite, Jadi Tidak Terimbas Kenaikan Pertamax

Misbakhun meyakini, tidak ada elit pimpinan nasional selama Presiden Jokowi berkuasa sejak 2014 yang menjadi pengkhianat.

Jika ditelusuri sejarah dan latar belakang kehidupan politik dan pribadi Jokowi, menurut dia, sangat jauh dari intrik politik dan permainan dunia usaha yang rumit.

Kerja politik Pak Jokowi melalui program pembangunan disemua sektor dan bidang selalu untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia di seluruh pelosok tanah air.

Halaman
123
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved