Kondisi Damkar di Kota Jambi, Ini Daftar Kekurangan Sarana dan Prasarana

Pemerintah Kota Jambi sudah menganggarkan dua pos komandan kebakaran di setiap kecamatan.

Kondisi Damkar di Kota Jambi, Ini Daftar Kekurangan Sarana dan Prasarana
Tribun Jambi/Rohmayana
Komisi III DPRD kota Jambi menggelar hearing bersama BPBD Damkar, Dinas Pekerjaan Umum dan Bappeda Kota Jambi, Kamis (11/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi III DPRD Kota Jambi menggelar hearing bersama BPBD Damkar, Dinas Pekerjaan Umum dan Bappeda Kota Jambi, Kamis (11/10).

Dalam hearing tersebut, Komisi III menanyakan hambatan dan kelengkapan sarana dan prasarana BPBD damkar.

Menanggapi hal ini Kepala BPBD Damkar Kota Jambi, Ridwan, mengatakan saat ini masih kekurangan mobil crane untuk menjangkau bangunan bertingkat. Sehingga saat terjadi kebakaran di gedung tinggi, petugas kesulitan untuk menjangkaunya, Dan butuh waktu hingga beberapa jam untuk memadamkan api.

Namun, untuk menutupi kekurangan tersebut, Pemerintah Kota Jambi sudah menganggarkan dua pos komandan kebakaran di setiap kecamatan.

Rencananya dua pos tersebut akan dibangun di putra Retno dan di dekat UPCA.

"Kalau berapa anggaran yang diusulkan itu tergantung Bappeda saja yang sesuai dengan kemampuan pemerintah kota Jambi," kata Ridwan saat dibincangi sejumlah awak media Kamis, (11/10).

Menurutnya untuk mengisi pasukan di pos damkar harus ada 20 petugas pemadam kebakaran. Dimana setiap harinya petugas yang berjaga di pos minimal 6 orang.

"Meskipun belum ada penambahan anggaran untuk menambah petugas baru, namun pihaknya akan mengisi kekurangan tersebut dengan mengatur jadwal petugas dari BPBD damkar langsung," katanya.

Ridwan menyampaikan bahwa saat ini terdapat 180 personil pemadam kebakaran. Sementara untuk mobil armada terdapat 16 unit, 3 dianataranya dalam keadaan rusak dan 13 bisa dioperasionalkan. Sedangkan untuk pos kebakaran sudah ada 5 pos di masing-masing kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved