Kampanyekan #Cari_Aman, Tim Safety Riding Honda Sinsen Kunjungi SMAN 2 Jambi

Untuk sesi teori meliputi peralatan pengendara, pemeriksaan kendaraan, postur tubuh berkendara dan pengereman.

Kampanyekan #Cari_Aman, Tim Safety Riding Honda Sinsen Kunjungi SMAN 2 Jambi
tribunjambi/nurlailis
Tim Safety Riding Honda Sinsen Kunjungi SMAN 2 Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi dan sekaligus pelopor keselamatan berkendara kembali menggelar edukasi Safety Riding di SMA N 2 Kota Jambi, Rabu (10/10).

Instruktur Safety Riding Sinsen, Nico Andrianto mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sinsen untuk memberikan pengetahuan dan tata cara safety riding dalam berkendara.

“Kami berikan pelatihan keselamatan berkendara mulai dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi dan kami berharap untuk generasi muda dapat menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik,” sebut Nico.

Tim Safety Riding Honda Sinsen Kunjungi SMAN 2 Jambi
Tim Safety Riding Honda Sinsen Kunjungi SMAN 2 Jambi (tribunjambi/nurlailis)

Kegiatan safety riding ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi teori dan sesi praktek. Untuk sesi teori meliputi peralatan pengendara, pemeriksaan kendaraan, postur tubuh berkendara dan pengereman.

Selanjutnya untuk sesi praktek, dimana para peserta akan diuji kembali dengan melakukan demo sesuai dengan poin-poin safety riding yang sudah dipelajari pada sesi teori.

Baca: Puluhan Biker Honda Jambi Ikuti Convoy Merdeka, Dukungan PT SInsen

Tidak sampai disitu, dalam safety riding yang digelar Sinsen ini juga dimeriahkan oleh beberapa kuis dengan hadiah yang menarik dari Honda dan dalam kegiatan ini Sinsen juga terus mengkampanyekan #Cari_Aman, karena sebelum mendapatkan hal-hal berharga dalam hidup kita harus cari aman terlebih dahulu saat mengendarai sepeda motor. (*)

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help