Didatangi Puluhan Warga Aurduri, Al Haris: Bawa Bukti Kecurangan Kades ke Rumah Saya

Puluhan warga Aurduri yang datang ke kantor Bupati Merangin disambut baik oleh Bupati dan wakilnya.

Didatangi Puluhan Warga Aurduri, Al Haris: Bawa Bukti Kecurangan Kades ke Rumah Saya
Tribun Jambi/Muzakkir
Usai menyampaikan pengarahan, Al Haris langsung memanggil Wabup Khafid Moein dan Sekda Sibawaihi yang mengikuti upacara, supaya naik ke podium, Senin (30/7). 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Puluhan warga Aurduri yang datang ke kantor Bupati Merangin disambut baik oleh Bupati dan wakilnya.

Mereka duduk di dalam ruangan rapat bupati. Dalam penjelasannya, Bupati Merangin Al Haris mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar keluhan dari masyarakat Desa Aurduri. Bahkan dirinya sudah pernah diam-diam ke Desa Aurduri.

"Permasalahannya saya tampung. Tapi untuk saat ini saya belum bisa memberikan sanksi apa-apa kepada kadesnya," kata Haris.

Kata Haris, dirinya akan selalu berlaku adil dan tidak ingin menjadi pimpinan yang zalim, mengambil tindakan sepihak.

"Saya minta bukti. Apa bukti yang dibawa. Ketika saya berikan sanksi tanpa bukti jelas, berarti saya telah zalim," ungkapnya.

Bupati tidak bisa menghentikan kades secara sepihak, kecuali kades tersebut tersandung kasus hukum. Nah dirinya meminta, jika seandainya kades tersebut telah terbukti bersalah oleh pihak kepolisian, maka dirinya bisa menindak kades tersebut.

"Bawa bukti kecurangan kades itu ke rumah saya. Rumah saya buka 24 jam. Nanti saya juga akan panggil kadesnya untuk klarifikasi terkait permasalahan ini," terang Haris.

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved