Dibangun 1982, Kondisi SMPN 3 Kuala Tungkal Memprihatinkan

Ruang kelas SMPN 3 Kuala Tungkal yang rusak tak kunjung diperbaiki. Siswa terpaksa menggunakan ruang laboratorium untuk belajar.

Dibangun 1982, Kondisi SMPN 3 Kuala Tungkal Memprihatinkan
Tribun Jambi/Darwin
Kondisi SMPN 3 Kula Tungkal yang rusak. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUN JAMBI.COM, KUALATUNGKAL- Ruang kelas SMPN 3 Kuala Tungkal yang rusak tak kunjung diperbaiki. Siswa terpaksa menggunakan ruang laboratorium untuk belajar. Sejak 2013 ruang kelas tak lagi digunakan.

Di sekolah tersebut, terdapat 578 siswa sedang menuntut ilmu, dan butuh faslitas sekolah yang nyaman untuk proses belajar mengajar.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, kondisi dua ruang kelas miring. Selain itu banyak atap yang lapuk.

Menurut pengakuan J Panjaitan, Kepala sekolah, dua ruangan kelas yang miring tersebut telah diusulkan kepada pemerintah berulang kali. Ia berharap dapat dana bantuan perbaikan pada APBD-P tahun ini.

"Kalo realisasi perbaikan dua gedung yang hancur, kemungkinan dari Dinas Pendidikan sudah menjanjikan akan dibangun, mungkin dana ABT tahun ini," katanya.

Baca: Fasilitas Sekolah Rusak, Siswa SMPN 3 Kuala Tungkal Kesulitan Belajar

Ia mengaku dapat informasi jika dua ruang tersebut akan direnovasi. Namun menurutnya melihat kondisi bangunan 1982 itu tak layak lagi untuk direhab, dia berharap agar dibangun ulang.

Katanya, sejak bangunan sekolah itu berdiri, hanya mendapatkan bantuan rehab sedang, sementara sekolah lain mendapatkan bantuan membangun.

"Kami harapkan bangunan sejak tahun 1982, sepuluh lokal (kelas red) dimohon dibangun lagi yang baru, sudah pada rusak," harapnya.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help