Bawa 1 Kg Sabu, Pria dan Wanita Diamankan di Pelabuhan Pelindo Marina, Kuala Tungkal

Keduanya pun langsung diamankan, dan hal ini langsung dilaporkan ke Polres Tanjab Barat, Kasat Polairud Tanjab Barat, dan pihak terkait lainnya.

Bawa 1 Kg Sabu, Pria dan Wanita Diamankan di Pelabuhan Pelindo Marina, Kuala Tungkal
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satreskrim Polres Tanjab Barat dibantu Ditpolair Polda Jambi, mengamankan seorang pria dan wanita yang diduga kurir sabu, yang beraksi melalui jalur laut. Keduanya adalah Mysun (41), seorang wanita dan Subairi (41) pria.

Warga Dusun Tanjung, Desa Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan Madura, Provinsi Jawa Timur ini diamankan di Pelabuhan Pelindo Marina Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (6/10) lalu sekira pukul 17.45 WIB.

Baca: Remaja Putri yang Rajin Hubungan Intim Ini Syok, Dokter Perlihatkan Benda Mirip Alien di Perutnya

Dari informasi, penangkapan keduanya berawal dari kapal SB Kurnia-II yang ditumpangi keduanya tiba di Pelabuhan Pelindo Marina. Sesampainya, polisi langsung memasuki kapal dan menanyakan kepada beberapa penumpang tentang asal keberangkatan mereka masing-masing.

Pada saat menanyakan pelaku Mysun, dia sempat gugup sembari menjawab bahwa asalnya dari Batam. Namun, petugas curiga dan memantau Mysun saat turun kapal.

Ternyata, Mysun berjalan dengan Subairi yang memakai kemeja warna biru muda dan celana panjang warna krem.

Baca: Pakai Narkoba, Tiga Pengunjung Karaoke Diamankan Polisi

Keduanya pun dihentikan. Polisi pun lalu memeriksa barang bawaan mereka, yaitu tas jinjing warna merah muda yang dibawa Mysun. Rupanya, di balik pakaian di dalam tas itu, ditemukan barang diduga narkotika jenis sabu.

Keduanya pun langsung diamankan, dan hal ini langsung dilaporkan ke Polres Tanjab Barat, Kasat Polairud Tanjab Barat, dan pihak terkait lainnya.

Baca: Keberadaannya Misterius dan Bikin Gentar Navy Seal AS, Inilah Denjaka Pasukan Khusus TNI AL

Penggeledahan dilakukan, dan setelah dihitung totalnya ada lima paket sabu. Masing-masing tiga paket besar sabu dibungkus lakban putih seberat 630 gram, di balik lipatan celana jeans merk Chanel, dan dua paket besar sabu dibungkus lakban kuning seberat 420 gram, di balik celana jeans merk SV.

Tak hanya itu, polisi juga menyita uang tunai lebih dari 1.000 Ringgit Malaysia dari keduanya.

Penangkapan ini dibenarkan oleh, Dirpolair Polda Jambi Fauzi Bakti Mochji. "Iya memang benar ada penangkapan itu. Tapi kasus ini sedang ditangani Polres Tanjab Barat,” kata dia. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help