11 SAD Batanghari Masuk Islam, UAS Beri Nama Bunga Siti Zahra

Usai menggelar Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad kunjugi warga Maro Sebo Ulu, guna melakukan pengislaman 11 SAD.

11 SAD Batanghari Masuk Islam, UAS Beri Nama Bunga Siti Zahra
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Ustaz Abdul Somad bimbing 11 SAD di Maro Sebo Ulu, baca dua kalimat syahadat. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Usai menggelar Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad kunjugi warga Maro Sebo Ulu, guna melakukan pengislaman 11 SAD. 

Tidak jauh berbeda dengan kedatangan UAS di Lapangan Garuda, Muara Bulian, yang disabut ribuan jamaah. Begitu pula yang terjadi di Kecamatan Maro Sebo Ulu. Meski agenda utama UAS untuk mengislamkan SAD, namun jamaah tetap menantikan ustaz kondang tersebut.

Guyuran hujan sempat membasahi lapangan, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan antusias dan semangat masyarakat untuk menyaksikan UAS.

Dalam kesempatan tersebut pengucapan dua kalimat syahadat dipimpin langsung oleh Ustaz Abdul Somad, terhadap 11 orang SAD yang terdiri dari anak anak dan orang dewasa tersebut.

Satu dari 11 SAD tersebut UAS sempat mengganti nama mereka, dari nama rimba menjadi nama Islam. Hal tersebut berdasarkan permintaan dari salah satu SAD.

"Nama rimbanya bunga, saya beri nama Islam Siti Zahra yang diambil dari bahasa arab," ujar Ustaz Abdul Somad, Kamis (11/10).

Diakhir acaranya UAS mengajak masyarakat, untuk menyisihkan sebagian rezekinya, dengan menyisihkan uang seiklasnya yang nantinya diberikan bagi saudara SAD yang baru saja menjadi seorang muslim. Tidak hanya mengajak secara ptibadi UAS langsung mengeluarkan uang pribadinya untuk menyumbang.

Sementara itu Sekda Batanghari Bachtiar, dalam kesempatan tersebut turut mendampingi Ustaz Abdull Somad mengatakan, untuk pembekalan ilmu agama bagi SAD yang baru saja masuk Islamkan, pihaknnya akan bekerjasama dengan pihak kecamatan.

"Di antaranya kita akan menyiapkan guru agama bagi SAD tersebut, yang nantinya akan membimbing dan memberi pembelajaran bagi sauadara SAD kita yang baru mualaf," ujar sekda Batanghari.

Ia juga mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya masih ada sekitar 50 orang lagi yang siap untuk masuk Islam. Selain itu juga untuk pendidikan mereka ke depan untuk kaum terpencil dan pedalaman dapat merata.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help