Pendaftaran CPNS 2018

Update Pendaftaran CPNS 2018, Baru 39,95 Persen Serahkan Berkas Fisik ke BKPSDM Tanjab Barat

Lima hari menjelang penutupan pendaftaran CPNS, 2.563 orang telah mendaftar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Update Pendaftaran CPNS 2018, Baru 39,95 Persen Serahkan Berkas Fisik ke BKPSDM Tanjab Barat
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Lima hari menjelang penutupan pendaftaran CPNS, 2.563 orang telah mendaftar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Informasi yang diperoleh tribunjambi.com, Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjab Barat bahwa berkas fisik pelamar tersebut melalui pos baru 39,95 persen.

"Jumlah berkas pelamar sudah masuk via pos sebanyak 1.024 berkas. Dengan rincian berkas guru 403, Kesehatan 355 dan teknis 266," tutur Hoesaini Aldhayani, Kabid Pengadaan Status dan Informasi Kepegawaian, BKPSDM Tanjab Barat, Rabu (10/10).

Baca: Dua Bocah SD di Tanjabtim Jadi Korban Percobaan Penculikan, Begini Ceritanya

Dari pelamar tersebut format dengan pelamar terbanyak yaitu Bidan Terampil (D-III Kebidanan) sebanyak 356 pelamar untuk tujuh kursi yang disediakan. Selanjutnya diikuti formasi untuk Guru Agama Islam Ahli Pratama (S-1 Pendidikan Agama Islam) 338 pelamar.

Kemudian calon Guru kelas ahli pratama dari jurusan S-I PGSD dilamar 166 orang, lalu untuk Penyuluh Agama Ahli Pratama (S-1 Komunikasi dan Penyiaran Islam) 147 pelamar dan Perawat Terampil (D-III Keperawatan) 147 pelamar.

Sementara itu untuk formasi yang belum ada pelamar yang mendaftar yaitu formasi khusus penyandang disabilitas. Dan formasi khusus lulusan terbaik (Cumlaude) untuk Jabatan pemeriksa pajak ahli pratama.

Hoesaini sebut untuk penerimaan berkas fisik tidak ada dilakukan penambahan waktu atau sama dengan waktu pendaftaran online. Berkas yang diterima tersebut paling lambat dengan waktu pengiriman pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Baca: Training Kepemimpinan dan HAM di Tanjabbar Hadirkan Rocky Gerung

Baca: Ratusan Warga Merangin Doakan Korban Gempa dan Tsunami

"Berkas melalui pos batas akhir sampai tanggal 15 stempel pos," sebutnya.

Sedangkan berkas yang masuk setelah tanggal yang ditetapkan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pos untuk memastikan waktu pengiriman berkas tersebut. Sebab waktu pengiriman berbeda-beda, ada yang sampai tiga hari jika melalui luar daerah.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved