Kedisiplinan PNS

Siang, Kantor DLH Sudah Tutup

Tingkat kedisiplinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci cukup memprihatinkan.

Siang, Kantor DLH Sudah Tutup
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Tingkat kedisiplinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci cukup memprihatinkan. Pasalnya, tidak sulit menjumpai adanya kantor OPD di Pemkab Kerinci, yang sudah tutup sebelum waktunya akibat ditinggal pulang oleh pegawai.

Seperti yang terpantau, Rabu (10/10) siang, beberapa kantor OPD sudah dalam keadaan tertutup dan tidak satupun dijumpai pegawainya. Seperti di Dinas Lingkungan Hidup yang terletak di samping kantor Bupati Kerinci.

10102018_DLH Kerinci

Baca: Oknum Polisi Diduga Selingkuhi Istri Kades di Bungo, saat Suami Pergi ke Kebun

Di kantor tersebut, setelah jam istirahat tak terlihat lagi adanya pegawai yang kembali ke kantor. Kantor terlihat telah tertutup rapat, bahkan pintu utama yang ditutup dilapisi dengan tumpukan kursi.

Setelah selesai istirahat, bahkan hingga pukul 15.00 Wib, kantor masih terlihat tertutup. Sepinya kantor tersebut dimanfaatkan oleh anak-anak sekitar sebagai tempat bermain. Bahkan anak-anak terlihat bermain bola, di halaman kantor itu.

“Ya, kami sering main di sini disaat jam-jam seperti ini,” ujar para anak-anak yang bermain ditemui sekitar pukul 14.30 Wib.

Warga lainnya yang mengaku sering mangkal di depan kantor tersebut juga membenarkan hal itu. Bahwa mereka sering melihat kantor DLH dalam keadaan tertutup setelah jam istirahat.

“Bukan hari ini saja seperti ini. Kemarin-kemarin kantor ini juga tutup sebelum waktunya. Sering kita temui,” ujar warga.

Terkait dengan kondisi tersebut, baik bupati, wabup, Sekda hingga berita ini diturunkan, belum bisa dikonfirmasi. Karena saat ingin ditemui siang kemarin sedang tidak ada berada di ruangan kerja mereka atau ada tugas lain.

Baca: KTM Tanjabtim Bakal Dijadikan Kawasan Agrowisata di Provinsi Jambi

Baca: Bawaslu Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Proses Administrasi oleh KPU Sarolangun

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved