KTM Tanjabtim Bakal Dijadikan Kawasan Agrowisata di Provinsi Jambi

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan menjadikan kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kecamatan Geragai

KTM Tanjabtim Bakal Dijadikan Kawasan Agrowisata di Provinsi Jambi
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Tanjabtim, Mariontoni 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan menjadikan kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kecamatan Geragai menjadi kawasan daerah agrowisata di Provinsi Jambi. Pemkab Tanjabtim telah menyiapkan lahan dan program untuk wisata perkebunan dan peternakan.

Wilayah kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ini akan dijadikan kawasan investasi kebun buah dan peternakan hewan.

Baca: Bawaslu Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Proses Administrasi oleh KPU Sarolangun

"Ada Tiga jenis komoditi perkebunan yang bakal dikembangkan di Kawasan Kecamatan Geragai tersebut, diantaranya tanaman buah naga, tanaman buah jeruk dan tanaman buah kelengkeng," kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Tanjabtim, Mariontoni kepada tribunjambi.com Rabu (10/10).

Disamping itu juga, sektor peternakan juga akan dikembangkan di lahan seluas 131 hektare tersebut. Dia menyebutkan, untuk memulai rencana pembuatan kawasan agrowisata yang lokasinya bersebelahan dengan kantor Dinas Nakertrans tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dan kerjasama dengan 20 OPD terkait dilingkup Pemkab Tanjabtim.

Selain itu, pihaknya juga akan lebih intensif berkomunikasi dengan pihak kementerian, melakukan evaluasi bersama terhadap program yang telah dilakukan. Kemudian merencanakan apa saja yang akan dilakukan pada tahun tahun berikutnya.

Mariantoni berharap kawasan agrowisata di KTM Geragai ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dalam upaya untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran.

"Karena nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Baca: Komunitas Bungo Donasi untuk Palu-Donggala, Ojad: Prioritas Pakaian Baru dan Selimut

Baca: Update Pendaftaran CPNS 2018, Baru 39,95 Persen Serahkan Berkas Fisik ke BKPSDM Tanjab Barat

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved