Gempa di Sulawesi Tengah

Gerak Cepat di Kecamatan Sadu, 4 Hari Terkumpul Rp 42 Juta Lebih Untuk Korban Gempa Palu

Bergerak cepat, Pemerintah Kecamatan Sadu bersama masyarakat Sadu bahu membahu mengumpulkan bantuan

Gerak Cepat di Kecamatan Sadu, 4 Hari Terkumpul Rp 42 Juta Lebih Untuk Korban Gempa Palu
tribunjambi/zulkifli
Bergerak cepat, Pemerintah Kecamatan Sadu bersama masyarakat Sadu bahu membahu mengumpulkan bantuan untuk korban gempa dan sunami di kota Palu dan Kabupaten Donggala. (8/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bergerak cepat, Pemerintah Kecamatan Sadu bersama masyarakat Sadu bahu membahu mengumpulkan bantuan untuk korban gempa dan sunami di kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Hanya butuh waktu empat hari Kecamatan Sadu bisa mengumpulkan dana sebesar Rp 42.176.500 dan pakaian layak pakai sebanyak 25 karung untuk diberikan kepada Korban Bencana di Palu dan Donggala.

Camat Sadu, Helmi Agustinus saat diwawancarai Tribunjambi.com, mengatakan bantuan tersebut berasal dari semua lapisan masyarakat Kecamatan Sadu. Dan masih ada bantuan dari tiga desa yang masih dalam proses.

"Sumber dana yang kami dapatkan ini, mulai dari hari rabu kemarin sampai hari sabtu. Jadi empat hari seluruh lapisan masyarakat dibantu Polsek Sadu, mereka rapat untuk membentuk panitia penggalangan dana," kata Helmi, pada senin (8/10).

Dana yang terkumpul tersebut lalu diserahkan kepada Pemda Tanjabtim yang diterima secara simbolis oleh Sekda Tanjabtim Sapril, lalu kemudian diserahkan kepada Panitian Penggalangan Dana Kabupaten Tanjabtim untuk di distribusikan kepada Korban bencana.

"Bantuan kami ini memang tak seberapa. Harapan Kami bisa meringankan beban saudara kita yang di palu yang sedang ditimpa musibah," harap Helmi.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril, menyampaikan bantuan yang dikumpulkan tersebut merupakan bentuk sikap kepedulian terhadap sesama.

"Alhamdulillah hari ini Kecamatan Sadu telah menunjukkan kepeduliannya. Kecamatan Sadu juga kecamatan yang pertama menyerahkan Batuannya, yang sudah kita terima tadi dan diserahkan kepada panitia penggalangan dana Kabupaten Tanjabtim," ujar Sekda.

Salain itu, Sekda berharap masyarakat dari kecamatan lain di Kabupaten Tanjabtim dapat mengikuti langkah yang dilakukan oleh Camat dan Masyarakat Sadu.

"Sanpai saat ini kami masih berharap kecamatan-kecamatan lain atau masyarakat lain, agar dapat mengikuti camat dan masyarakat Sadu kirany peduli dengan korban bencana Palu dan Donggala," pungkas Sapril.

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved