Cuaca Buruk, Sebelum Balik ke Jambi, Pesawat Wing Berputar-putar di Atas Langit Kerinci

Dalam jadwal, seharusnya pesawat dengan nomor penerbangan IW 1151 kembali mengudara pukul 11.00 WIB, Minggu (7/10).

Cuaca Buruk, Sebelum Balik ke Jambi, Pesawat Wing Berputar-putar di Atas Langit Kerinci
tribunjambi/fitri
Penumpah Wing Air, menunggu di bandara Depati Parbo, karena adanya informasi delay dari petugas bandara 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penerbangan maskapai Wings Air tujuan Jambi-Kerinci gagal mendarat di Bandara Depati Parbo, Kerinci. Hal tersebut dikarenakan keadaan cuaca buruk dan berkabut di bandara tersebut.

Dalam jadwal, seharusnya pesawat dengan nomor penerbangan IW 1151 kembali mengudara pukul 11.00 WIB, Minggu (7/10).

Penumpang yang akan berangkat dari Kerinci menuju Jambi, sudah menunggu di bandara dari pukul 11.00 WIB. Tetapi saat pukul 11.45 WIB ada pemberitahuan dari petugas Wings Air bahwa pesawat tidak dapat mendarat dan penerbangan ditunda dan belum pasti kapan penumpang dapat berangkat.

Baca: Pesawat Delayed 2 Jam, Penumpang Dapat Kompensasi Seperti Ini

"Bapak Ibuk sekalian, mohon maaf sebelumnya, karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan pesawat tidak dapat mendarat di Bandara, jadi untuk sementara Delay dulu. Jika sudah ready di Jambi, nanti kita infokan. Kalau ada pemberitahuan yang terbaru pesawat cancel atau terbang, kembali kemari," sebut satu di antara petugas bandara.

Spontan pengumuman tersebut membuat penumpang bertanya kepada petugas. Informasi yang diperoleh Tribunjambi.com pesawat Wings Air sudah terbang dari bandara di Jambi, tetapi sampai di Kerinci cuaca buruk dan berkabut. Sehingga pesawat gagal mendarat dan berputar mengalihkan penerbangan kembali ke Jambi.

Penerbangan Wing Air tujuan Jambi-Kerinci, mengalami delay karena faktor cuaca
Petugas bandara memperlihatkan bahwa pesawat dari Jambi sudah berada di Kerinci. Namun, karena cuaca buruk, akhirnya pesawat balik ke Jambi, setelah sebelumnya berputar-putar di atas langit Kecinci. (tribunjambi/fitri)

"Pesawat sudah terbang sesuai jadwal dari Jambi ke Kerinci. Pilot mau coba landing, tapi belum ada cela untuk masuk. Jadi, pesawat berputar putar di atas. Karena viewnya tertutup, jadi langsung terbang ke Jambi untuk isi bahan bakar dulu. Jika pesawat sudah sampai Jambi, kita umumkan kepada penumpang, kalau pilot masih berani coba nanti akan terbang lagi," jelas Samir, Pasasi Bandara Depati Parbo Kerinci.

Penerbangan dari Kerinci menuju Jambi memakan waktu penerbangan sekitar 40 menit. Bisa tidaknya dilakukan penerbangan tergantung kondisi cuaca di Kerinci.

Baca: Waspada Cuaca, Penumpang Pesawat Dimohon Pengertian Bila Delay

Ema, seorang penumpang Wings Air merasa khawatir jika menginap kembali. Karena tidak siap jika penerbangan dibatalkan.

"Saya dan rombongan tiba pukul 10.20 WIB di bandara, agak khwatir karena takutnya kita harus menginap kembali dan persedian baju saya cuma sampai hari ini saja. Belum lagi kalau misal gak bisa berangkat hari ini, kerjaan jadi tertinggal di Jambi," tuturnya.

Baca: Info Terbaru Tsunami Palu, Pasha Ungu Rela Jadi Sopir untuk Distribusikan Bantuan Korban

Beberapa penumpang juga langsung bertanya kepada petugas atau menelpon keluarganya karena penerbangan delay.

"Yah mau bagaimana lagi. Karena kendala cuaca kita juga tidak bisa paksakan. Tapi belum pernah kejadian kalau udah balik lagi ke Jambi langsung terbang lagi ke Kerinci," kata seorang penumpang.(*)

Penulis: fitri
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved