7 Manfaat Kesehatan Setelah Berat Badan Turun 4,5 Kg

Kamu pasti akan sangat senang ketika angka timbangan turun, meskipun jumlahnya hanya sekitar 4,5 kilogram.

7 Manfaat Kesehatan Setelah Berat Badan Turun 4,5 Kg
Berat Badan Meningkat Padahal Nafsu Makan Biasa Saja? Wah, Pasti Disebabkan oleh Hal Ini! | istock 

TRIBUNJAMBI.COM - Kamu pasti akan sangat senang ketika angka timbangan turun, meskipun jumlahnya hanya sekitar 4,5 kilogram.

Jumlah tersebut mungkin tergolong sangat kecil. Meski begitu, kamu sudah bisa mendapatkan sejumlah manfaat kesehatan dari berkurangnya berat badan yang sekecil itu.

Salah satunya adalah menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, serta sangat membantu bagi mereka yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Sabtu (6/10) Lembaga National Heart, Lung and Blood Institute menyebut, kehilangan sekitar 5-10 persen berat badan dalam enam bulan akan menurunkan risiko penyakit jantung dan penyakit terkait jantung lainnya. Misalnya, aterosklerosis, stroke, serangan jantung, dan gagal jantung.

Nah, mari kita lihat lebih rinci apa saja manfaat kesehatan yang kamu dapatkan setelah menurunkan berat badan meski hanya 4,5 kilogram.

1. Risiko diabetes menurun

Mereka dengan berat badan lebih berat 4,5-9 kilogram saja sudah memiliki risiko diabetes tipe dua yang lebih tinggi, ketimbang mereka yang punya berat badan sehat.

Ketika berat badan tersebut terpangkas, maka tidak hanya kadar gula darah yng menurun, tapi juga kemampun tubuh untuk meregulasi level insulin.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Kehilangan berat badan berdampak pada kondisi kesehatan jantung.

Halaman
1234
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved