Cabuli Bocah 4 Tahun, Mbah Kakung Diringkus Polisi

Salah satu warga RT 7, Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi, Sugiyanto (55) diringkus oleh Satreskrim Polres Muarojambi.

Cabuli Bocah 4 Tahun, Mbah Kakung Diringkus Polisi
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Sugiyanto (55) alias Mbah Kakung diringkus oleh Satreskrim Polres Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Salah satu warga RT 7, Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi, Sugiyanto (55) alias Mbah Kakung diringkus oleh Satreskrim Polres Muarojambi. Hal ini dikarenakan Ia telah mencabuli tetangganya sendiri yang masih berusia 4 tahun.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono, yang didampingi oleh Kasatreskrim Polres Muarojambi, AKP Afrito Baro Baro, Kapolsek Mestong, Kabag Ops Polres Muarojambi, Kompol Sopirin dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Polres Muarojambi.

"Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (13/7) sekira pukul 14.00 Wib. Saat itu Bunga (nama samaran) sedang bermain di depan halaman rumah pelaku. Kemudian, pelaku yang melihat langsung memanggil dan mengajak Bunga ke dalam kamar mandi rumah pelaku," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menceritakan kronologinya bahwa pada saat di dalam kamar mandi pelaku menyuruh bunga untuk membuka celana pelaku dan kemudian mengarahkan bunga untuk memegang kemaluan pelaku.

"Tak lama kemudian, ibu Bunga mencari dan memanggil Bunga. Ternyata, ibu Bunga melihat Bunga bersama pelaku keluar dari kamar mandi. Merasa curiga, ibu Bunga menanyakan kepada bunga dan kemudian Bunga mejelaskan hal tersebut kepada ibunya dan ibunya langsung melaporkan kejadian ini ke aparat polisi.

"Setelah kita dapatkan laporan terhadap ibu Bunga, anggota kita langsung turun ke lapangan dan mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan," sebut Kapolres.

Berdasarkan keterangan dari pelaku, hal ini dilakukan lantaran istri pelaku sudah tidak bisa melayaninya lagi. Ditambahkannya bahwa pelaku sudah tiga kali perbuatan cabul tersebut kepada bunga.

"Atas perbuatan yang dilakukan pelaku dikenakan pasal 76 e, pasal 82 UU No 35 Tahun 2014 perubahan UU RI No 23 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman kurungan 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," pungkas Kapolres.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved