Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tanoto Foundation Akan Latih Guru di 12 Sekolah di Tanjabtim

Tanoto Foundation pada tahun pertama ini menggelontorkan dana kurang lebih Rp 1,2 milyar untuk program meningkatkan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tanoto Foundation Akan Latih Guru di 12 Sekolah di Tanjabtim
tribunjambi/zulkifli
Sosialisasi program Tanoto Foundation 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Setelah melakukan MoU dengan Pemda Tanjabtim khususnya Dinas Pendidikan, Tanoto Foundation pada tahun pertama ini menggelontorkan dana kurang lebih Rp 1,2 milyar untuk program meningkatkan mutu pendidikan di Tanjabtim.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim Junaidi Rahmad. Dikatakannya program dana ini akan diperuntukkan bagi 12 sekolah dasar (SD), 2 Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) 6 SMP dan 2 MTS. Tahun pertama ini pula semua biaya ditanggung oleh pihak Tanoto Foundation.

"Dananya itu untuk pelatihan para guru. Serta Pelatihan fasilitator daerah," kata Junaidi saat dikonfirmasi di ruang kerja Senin (1/10).

Dijelaskannya, usai mengikuti program nantinya para fasilitator yang dipilih akan melatih para guru di sekolah yang belum mendapatkan program Tanoto Foundation.

"Guru dan fasilitator inilah yang akan mengembangkan program Tanoto nantinya di Tanjabtim," ujarnya.

Dilanjutkannya, sementara untuk di tahun kedua Pemda Tanjabtim akan menganggarkan dana untuk program Tanoto tersebut. Bahkan pihak dinas telah menganggarkan sekitar Rp 600 juta. Yang akan diperuntukkan bagi 10 sekolah. Yaitu SD, MI dan Madrasah.

"Sebenarnya proram seperti ini sudah sering dilakukan. Tetapi belum optimal," jelasnya.

Melalui program yang diberikan Tanoto Foundation ini pihak dinas berharap agar tenaga pendidik akan lebih fokus dengan apa yang menjadi tanggung jawab para pendidik.

"Terlebih lagi kepada sekolah yang belum memiliki standar. Dengan program tanoto ini di harapkan sekolah yang ada akan ad standar," harapnya.

Sementara itu terkait pihak Tanoto Foundation membidik Kabupaten Tanjabtim, menurutnya bukan berarti mutu pendidikan di Tanjabtim rendah. Akan tetapi kualitasnya yang belum merata.

"Jadi kita berharap semua sekolah harus sama. Standar mutu ini yang penting, gurunya memiliki mutu. Dengan program Tanoto ini programnya lebih terarah," tandasnya. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help