Mitsubishi "Recall" Puluhan Ribu Pajero Sport Tahun 2009-2015

MMKSI kembali melakukan kampanye perbaikan (recall) pada Pajero Sport. Ada sekitar 77.196 unit, untuk produksi 2009 hingga 2015.

Mitsubishi
Otomania/Setyo Adi
Mitsubishi di pameran IIMS 2016 

TRIBUNJAMBI.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali melakukan kampanye perbaikan (recall) pada Pajero Sport. Kali ini mobil yang terlibat sekitar 77.196 unit, untuk produksi 2009 hingga 2015.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Minggu (30/9), kampanye perbaikan itu dilakukan untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan Tailgate Gas Spring. Masalah ini disebabkan oleh ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube.

Dalam siaran resmi, Minggu (30/9/2018) apabila didiamkan maka bisa timbul karat sehingga menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate terjatuh dengan tiba-tiba. Hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

"Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk selalu menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Tailgate Spring Pajero Sport yang bermasalah
Tailgate Spring Pajero Sport yang bermasalah (dok.MMKSI)

Sebagai langkah dalam program ini, MMKSI beserta seluruh jaringan diler akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan pergantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini.

Konsumen tidak perlu khawatir, perbaikan ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini dimulai pada 1 Oktober 2018 di seluruh diler mobil penumpang Mitsubishi dengan estimasi durasi sekitar 60 menit.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved