Heboh Erupsi Gunung Kerinci, Kenyataannya Aktivitas Pendakian Masih Normal

Selain tidak ada pengaruh dengan aktivitas petani sekitar. Kabar Gunung Kerinci erupsi juga tidak berpengaruh dengan pengunjung

Heboh Erupsi Gunung Kerinci, Kenyataannya Aktivitas Pendakian Masih Normal
IST
Ilustrasi. WNA asal Australia bersama dua rekannya terbang menggunakan paralayang dari Gunung Kerinci 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Selain tidak ada pengaruh dengan aktivitas petani sekitar. Kabar Gunung Kerinci erupsi juga tidak berpengaruh dengan pengunjung pendakian Gunung Kerinci. Pendakian Gunung Kerinci oleh pengunjung masih normal.

Petugas TNKS Resor Kerinci Utara, Afrizal mengatakan, setelah mendapat kabar bahwa Gunung Kerinci erupsi, pihaknya langsung menanyakan kepada pengunjung pedakian gunung kerinci yang baru turun dari gunung kerinci. Dari keterangan pengunjung tidak terjadi erupsi di Gunung Kerinci.

“Di samping itu, tidak ada surat edaran dari pos pemantau Gunung Kerinci kepada kita terkait Gunung Kerinci erupsi,” katanya.

Diungkapkannya, sejauh ini tidak berdampak dengan pengunjung pendakian Gunung Kerinci. Hal ini terlihat masih ada pengunjung dari luar Kerinci melakukan pendakian.

Namun diakuinya, bahwa dengan adanya kabar Gunung Kerinci erupsi, pihaknya memang banyak dihubungi. Terutama oleh pengunjung yang berencana ingin melakukan pendakian Gunung Kerinci.

“Seperti pengunjung asal Sumatera Barat, mereka menanyakan kondisi Gunung Kerinci saat ini. Karena mereka berencana mau melakukan pendakian Gunung Kerinci,” sebutnya.

Meski begitu pihaknya menghimbau, agar pengunjung pendakian Gunung Kerinci tetap lebih hati-hati, dan tidak melakukan pendakian sampai puncak. Sebab sejauh ini larangan beraktivitas radius 3 Km dari bibir kawah Gunung Kerinci masih belum dicabut larangnya.

“Jumlah pengunjung dalam sepekan ini berjumlah sekitar 40 orang yang berasal dari pengunjung asal Jakarta, Bengkulu dan Jambi,” pungkasnya. (*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved