Heboh Erupsi Gunung Kerinci Hingga Menasional, Warga di Sekitar Gunung Anggap Sudah Biasa

Gunung Kerinci pada, Sabtu (29/9) dini hari dikabarkan erupsi. Namun hal itu tidak membuat aktivitas warga sekitar terganggu

Heboh Erupsi Gunung Kerinci Hingga Menasional, Warga di Sekitar Gunung Anggap Sudah Biasa
Google Maps
Tampak Dari Google Maps Gunung Kerinci terdapat garis imajiner yang membatasi bagian gunung kerinci Provinsi Jambi dan Sumatera Barat 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Gunung Kerinci pada, Sabtu (29/9) dini hari dikabarkan erupsi. Namun hal itu tidak membuat aktivitas warga sekitar terganggu.

Warga tetap beraktivitas seperti biasa, karena menganggap kondisi seperti itu sudah biasa.

Pantauan dilapangan masyarakat di sekitar Gunung Kerinci, seperti Kecamatan Kayu Aro, Kayu Aro Barat dan sekitarnya beraktivitas seperti biasa.

Warga tak menghiraukan adanya kabar Gunung Kerinci erupsi.

Masyarakat setempat tetap beraktivitas, pergi keladang mengarap kebun mereka. Seperti yang dilakukan oleh Wasino petani asal kecamatan Kayu Aro Barat.

Wasino mengatakan, kondisi gunung kerinci masih dala keadaan normal. Sejauh ini mereka tidak melihat aktivitas gunung kerinci meningkat.

“Kita sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini. Dan tidak menjadi pengaruh bagi kita untuk beraktifitas,” kata Wasino, Minggu (30/9).

Menurutnya, warga malah takut jika Gunung Kerinci tidak melakukan aktivitasnya. Seperti tidak ada tanda-tanda mengeluarkan asap.

Senada juga disampaikan oleh petani lainnya, Sutikno bahwa dengan adanya kabar Gunung Kerinci erupsi tidak mempengaruhi kegiatan mereka. Warga tetap menjalankan aktifitas mereka sebagai petani seperti biasa.

“Biasa-biasa saja, tidak ada kejadian apa-apa. Sudah biasa kalau Gunung Kerinci mengeluarkan asap,” sebutnya. (*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved