Aktivitas Gunung Kerinci Masih Normal, Bupati Kerinci Tegaskan Kondisi Kerinci Aman

Sabtu (29/9) dini hari, Gunung Kerinci dikabarkan erupsi. Kabar Gunung Kerinci mengalami erupsi dan menyemburkan abu

Aktivitas Gunung Kerinci Masih Normal, Bupati Kerinci Tegaskan Kondisi Kerinci Aman
KOMPAS.com/FIKRIA HIDAYAT
Ilustrasi. Gunung Kerinci diambil dari Desa Kersik Tuo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi, Senin (30/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Sabtu (29/9) dini hari, Gunung Kerinci dikabarkan erupsi. Kabar Gunung Kerinci mengalami erupsi dan menyemburkan abu vulkanik itu ditanggapi warga dingin.

Menurut Maryono warga desa Giri Mulyo yang berada dibawah kaki Gunung Kerinci, bahwa aktivitas Gunung Kerinci sejauh ini masih normal saja. Sepengetahuan mereka tidak ada peningkatan status hingga saat ini sehingga tidak mengganggu aktivitas warga sekitar.

Ia menjelaskan, untuk kondisi Gunung Kerinci saat ini berdasarkan hasil pengamatan mereka bahwa, sekitar pukul 6.00 Wib hingga pada pukul 08.00 Wib, biasanya Gunung Kerinci kelihatan dari bawah dan menyemburkan asap putih. Namun pada pukul 8.00 Wib hingga sore biasanya Gunung Kerinci ditutupi awan.

“Kondisi ini sama seperti kondisi seminggu yang lalu,” kata pria yang biasa disapa Dudung ini.

Sementara Bupati Kerinci, Adirozal menegaskan bahwa adanya kabar yang sempat heboh selama dua hari ini terkait Gunung Kerinci erupsi tidaklah benar. Karena saat ini ia berada di Kayu Aro dan tidak menemukan Gunung Kerinci erupsi.

“Maka untuk itu bagi warga luar jangan takut untuk berkunjung dan berwisata ke kabupaten kerinci. Karena kondisinya aman dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ungkapnya.(*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved