Brigjend Pol Syafril Nursal: Kerinci akan jadi 'Sekepal Tanah Surga'

Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) menggelar Seminar dan Rapat Kerja Nasional di sebuah hotel di Sentul, Bogor.

Brigjend Pol Syafril Nursal: Kerinci akan jadi 'Sekepal Tanah Surga'
Tribun Jambi/Muhammad Ferry Fadly
Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) menggelar Seminar dan Rapat Kerja Nasional di sebuah hotel di Sentul, Bogor. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, M Ferry Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) menggelar Seminar dan Rapat Kerja Nasional di sebuah hotel di Sentul, Bogor.

Hadir di sana, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto, Ketua Umum HKKN Brigjend Pol Syafril Nursal.

Syafril Nursal berterimakasih kepada undangan yang hadir. "Baik yang dari Jakarta, luar Jakarta, dan dari Malaysia," ujarnya.

HKK terbentuk atas dasar solidaritas untuk membangun Kabupaten Kerinci. "Insya Allah pada suatu saat Kerinci menjadi negeri sekepal tanah surga," jelasnya.

"Surga" artinya sejahtera, unggul, religius giat dan adil. HKK tidak akan bekerja tanpa ada dukungan dari pemerintah. "baik kabupaten, kota bahkan pusat. Saya terakhir bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup, berbicara tentang TNKS. Jangan sampai TNKS berada di Kerinci tetapi masyarakatnya tidak sejahtera. Dan allhamdulillah mendapat respon baik," lanjutnya.

Dia juga bertemu dengan pemerintah Sumatra Barat, "Kami berbicara tentang bagaimana cara menyambungkan wisata Sumatera Barat dan Kerinci, baik dari segi jalur masuknya melalui jalur penerbangan," jelasnya

Kemudian, dia juga membicarakan tentang Tour The Singkarak. "Saya meminta kepada Gubernur Sumatera Barat agar Tour The Singkarak juga melewati Sungai Penuh, baru kembali ke Sumatera Barat," jelasnya.

PB HKK sangat amat mempunyai keinginan bahwa Kerinci akan di jadikan pariwisata. "Baik berskala nasional maupin internasional," jelasnya.

"Mari kita berdiskusi dengan para pembicara, agar nantinya kita dapat masukan dan arahan untuk menyatukan tujuan dan visi misi membangun Kabupaten Kerinci lebih baik lagi," lanjutnya.

Baca: Hasil Semifinal Korea Open 2018, Tommy Sugiarto Tumbangkan Jonatan Christie

Baca: Dua Remaja Tanggung di Sarolangun Bobol Toko Photo Copy Berhasil Diamankan Polisi 

Baca: Aksi Heroik Anthonius Tuntun Pesawat Batik Air dari Gempa Palu, Dibayar dengan Kehilangan Nyawa

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved