Bertemu Dirut Semen Baturaja, Ihsan Yunus Minta Investasi Semen di Jambi Segera Terealisasi

Semen Baturaja berniat membangun cement mill dan packing plant di Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi

Bertemu Dirut Semen Baturaja, Ihsan Yunus Minta Investasi Semen di Jambi Segera Terealisasi
IST
Ihsan Yunus Anggota DPR RI Dapil Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di industri semen, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, berencana merealisasikan investasi dalam waktu dekat.

Semen Baturaja berniat membangun cement mill dan packing plant di Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi.

Selain di Kota Jambi, Semen Baturaja juga berencana akan membangun cement plant di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Investasi ini diharapkan akan memenuhi kebutuhan semen di Provinsi Jambi bahkan lebih jauh di Riau dan Kepulauan Riau.

Nilai investasi Semen Baturaja di Kota Jambi diperkirakan sekitar Rp 250 miliar dengan kapasitas produksi 350.000 ton per tahun.

Baca: Ihsan Yunus Anggota DPR RI Dapil Jambi Pertanyakan Subsidi BPDPKS untuk B20

Sementara di Sarolangun nilai investasi sekitar Rp 4-5 triliun dengan kapasitas produksi 1,8 juta ton.

Berkenaan dengan hal tersebut, Ihsan Yunus, Anggota DPR RI dari Komisi VI, Fraksi PDIP, Dapil Jambi, membicarakan rencana Semen Baturaja langsung dengan Direktur Utama (Dirut) Semen Baturaja, Rahmad Pribadi, Kamis, 27 September 2018.

“Kepada Pak Dirut saya sampaikan agar rencana investasi tersebut dapat direalisasikan tepat waktu. Di Jambi pembangunan cement mill semoga sudah bisa beroperasi awal 2020. Proses di Kota Jambi tinggal menunggu izin Walikota untuk memulai proses pembangunan. Saya juga minta agar pembangunan di Sarolangun tepat waktu sehingga rencana operasi di 2023 terealisasi,” ujar Ihsan.

Baca: Ihsan Yunus: Rutinitas Olahraga Bantu Pekerjaan Saya Sebagai Anggota DPR

Baca: Ihsan Yunus Kunjungi masyarakat Desa Bukit Sari

Baca: Ihsan Yunus: Penegakan Hukum Persaingan Usaha Sama Pentingnya Dengan Pemberantasan Korupsi

“Rencana ini perlu kita apresiasi karena bisa mendatangkan hal-hal positif di Jambi seperti penyerapan tenaga kerja dan ketersediaan semen. Saya harapkan semua pemangku kepentingan berkolaborasi demi suksesnya investasi yang nilainya cukup besar ini. Pembangunan tepat waktu, perizinan lancar,” tambah Ihsan.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved