Kapolda Jambi tak Menampik Jika PETI Ada "Backing"

Persoalan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Merangin sangat pelik, di belakang itu ada oknum-oknum intelektual

Kapolda Jambi tak Menampik Jika PETI Ada
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Persoalan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Merangin sangat pelik, di belakang itu ada oknum-oknum intelektual yang mem-backing-inya.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis A.S ketika berkunjung ke Merangin, Kamis (27/9) mengatakan bahwa dirinya mengaku jika persoalan ini pasti ada yang mem-backing. Namun demikian, untuk membuktikan itu sangat sulit.

Menurut Kapolda, pihak kepolisian siap menerima laporan dari masyarakat jika ada oknum-oknum yang membekingi kegiatan itu.

"Kalau yang membekingi semua tempat selalu ada, jika nggota Polri, sampaikan kepada Kapolres pasti akan kita tindak," kata Kapolda.

Tak hanya anggota Polri, sebelumnya dia juga sudah bicarakan dengan pihak Danrem untuk bersama-sama mengentaskan permasalahan ini. 

Dalam hal ini, yang sangat berperan adalah pihak kepala desa, sebab mereka yang menguasai daerah tersebut.

"Kepala desa sangat berperan. Sama-sama tegakkan aturan, mari sama-sama kita jaga lingkungan kita ini," terangnya.

"Tidak mampu polisi menyelesaikan persoalan republik yang cukup kompleks ini, polisi hanya bagian dari element bangsa," sambungnya. (*)

Tags
PETI Jambi
Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved