Dewan Setujui RAPBD-P 2018 Provinsi Jambi Rp 457 M

DPRD Provinsi Jambi menyetujui RAPBD Perubahan Provinsi Jambi Tahun 2018 sebesar Rp 457,071 miliar.

Dewan Setujui RAPBD-P 2018 Provinsi Jambi Rp 457 M
Tribun Jambi/Fadly
DPRD Provinsi menggelar sidang paripurna beragendakan pengambilan keputusan terhadap Ranperda ABPD-P Provinsi Jambi tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - DPRD Provinsi menggelar sidang paripurna beragendakan pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (ABPD-P) Provinsi Jambi tahun 2018. 

Sidang digelar di Gedung DPRD Provinsi Jambi, dan dihadiri langsung Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Wakil DPRD Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi dan Ar Syahbandar, itu menyetujui RAPBD Perubahan Provinsi Jambi Tahun 2018 sebesar Rp 457,071 miliar.

Dalam laporan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi, yang disampaikan Fahrol Rozi menyebutkan, berdasarkan pembahasan  Banggar DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi, postur perubahan APBD 2018, pendapatan Provinsi Jambi ditetapkan Rp 4,213 triliun.

Sedangkan belanja daerah ditetapkan Rp 4,671 triliun lebih dengan rincian, belanja tidak langsung Rp 2,56 triliun lebih dan belanja langsung Rp 2,11 triliun lebih. 

"Berdasarkan rencana pendapatan daerah yang dibandingkan dengan kebutuhan belanja daerah pada perubahan APBD Tahun 2018, maka pembiayaan netto pada perubahan APBD menjadi sebesar Rp 457,071 miliar, setelah mendapat tambahan sebesar Rp 159,950 miliar, kata Fahrol Rozi.

Wakil DPRD Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi mengharapkan agar nantinya aggaran tersebut bisa mensejahterakan masyarakat, "Karena anggaran diperuntukan untuk masyarakat," jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar para pengguna anggaran melaksanakan tender di awal tahun.

"Agar dapat terealisasi sampai di bulan Desember, dan saya berharap 2019 nanti, di awal tahun agar langsung melalukan pelelangan (tender)," jelasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Fachrori Umar menyampaikan bahwa, persetujuan terhadap Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2018 telah melalui beberapa tahap pembahasan. Ia juga berterima kasih dan memberikan apresiasi pada Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi yang telah bekerja keras bersama pemerintah daerah untuk menyelesaikan seluruh rangkaian pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018.

"Syukur Alhamdulillah pada hari ini telah diambil keputusan Dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018," ucapnya.

Ia berharap kepedulian dan kerja sama dalam membangun Provinsi Jambi bisa terus terjalin dengan baik, sehingga program yang telah dirancang bisa berjalan lancar.

"Dengan sasaran pembangunan nasional dan mengacu pada ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta mempertimbangkan aspirasi, dan pendapat yang proporsional, dapat kita jadikan landasan dalam pelaksanaan pembangunan guna terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved