Menteri Dukung Resort di Gunung Tujuh, dan Jalan Evakuasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya mendukung penuh acara seminar nasional yang digeber Pengurus Besar HKK Nasional.

Menteri Dukung Resort di Gunung Tujuh, dan Jalan Evakuasi Untuk Kesejahteraan Masyarakat
ist
Ketum PB HKK Nasional bersama Menteri LHK dan Dirjen Kehutanan 

JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya mendukung penuh acara seminar nasional yang digeber Pengurus Besar (PB) Himpunan Keluarga Kerinci (PB HKK Nasional) Nasional pada 29 September 2018 di Hotel Lor In International Sentul, Bogor.

Menteri LHK juga mendukung langkah PB HKKN yang akan memanfaatkan kawasan TNKS untuk dikelola sebagai tempat wisata.

Ketua Stering Comite (SC) Seminar dan Rakernas 1 PB HKKN Alven Stony menjelaskan, Kementerian LHK sudah memastikan bakal hadir dalam seminar Mendorong Pariwisata dan Agrobisnis sebagai sektor andalan Kerinci. Menurutnya, seminar ini merupakan satu rangkaian dari acara Rakernas PB HKKN 1 di Sentul, Bogor.

“Barusan saya mendampingi Ketua Umum PB HKKN Brigjen. POL. Drs. Syafril nursal, SH, Mh bertemu secara resmi dengan Menteri. Dan Ibu Menteri sudah mendisposisikan langsung untuk hadir di acara seminar,” kata Alven Stony, usai bertemu dengan Menteri LHK di gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta pagi tadi.

Alven Stony mengatakan, ada dua agenda penting yang dibawa PB HKKN saat bertemu dengan Menteri.

Selain mengundang untuk hadir di acara Seminar, PB HKKN juga memasukkan surat permohonan izin kepada Menteri LHK terkait pemafaatan kawasan TNKS untuk pariwisata.

“Surat tekait dengan PB HKKN untuk memanfaatkan area TNKS di Danau Gunung Tujuh. Rencana PB HKK untuk pengembangan eko wisata dan pembangunan resort di Gunung Tujuh dalam areal pemanfaatan TNKS,” jelasnya.

Ketum mengatakan, Menteri mendukung penuh langkah PB HKKN tersebut. Menteri menegaskan taman nasional juga harus bermanfaat bagi masyarakat. Tidak boleh menjadi momok ketakutan bagi masyarakat.

“TNKS juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Tentu semuanya ada aturan main,” katanya.

Bahkan, Menteri juga setuju terkait dengan pembangunan jalur evakuasi yang memotong kawasan TNKS selama dapat membantu kesejahteraan masyarakat

Halaman
12
Tags
HKK
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved