Festival Kerinci Digelar Awal Oktober, 1000 Kopi Kerinci Ditampilkan

Acara yang dulunya bernama Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) ini, dipusatkan di dua lokasi

Festival Kerinci Digelar Awal Oktober, 1000 Kopi Kerinci Ditampilkan
ist
Festival kopi kerinci 

*3-7 Oktober Fetival Kerinci Digelar

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci pada 3 Oktober hingga 7 Oktober 2018, akan mengelar Festival Kerinci (FK).

Acara yang dulunya bernama Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) ini, dipusatkan di dua lokasi yakni, Danau Kerinci dan Aroma Peko Kayu Aro.

Untuk memeriahkan acara nasional ini, panitia akan menampilkan pawai budaya, tarian massal, lomba adat dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci.

Selain itu juga ada stan kuliner serta pertunjukan dan lomba seni, budaya, dan festival 1000 kopi Kerinci.

“Festival Kerinci kali ini mengusung tema utama Festival 1000 Kopi Kerinci,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kerinci, Ardinal.

Ia mengatakan, sesuai dengan hasil rapat, Festival Kerinci ini akan dilaksanakan pada 3 Oktober sampai dengan 7 Oktober 2018. Saat ini pihaknya masih melakukan perencanaan serangkaian acara.

“Tentu beragam kegiatan budaya nantinya akan ditampilkan. Demikian juga dengan tamu undangan dari dalam dan luar negeri. Saat ini kita sedang menyebarkan undangan,” sebutnya tanpa menyebutkan jumlah undangan yang akan diundang.

Diungkapkannya, Festival Kerinci kali ini akan lebih meriah dari sebelumnya. Apalagi pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan naik 20 persen tahun ini.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved