Festival Batanghari 2018

Cicip Aneka Kopi di Festival Batanghari 2018

Coffee bazaar berlangsung di Festival Batanghari 22-25 September 2018. Coffee bazaar ini termasuk dalam satu diantara yang berpartisipasi

Cicip Aneka Kopi di Festival Batanghari 2018
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Coffee bazaar berlangsung di Festival Batanghari 22-25 September 2018. Coffee bazaar ini termasuk dalam satu diantara yang berpartisipasi dalam Festival Batanghari.

Ada sekitar 10 partisipan yang terdiri dari coffee shop, pecinta kopi, bahkan pastry yang membuat kue berbahan kopi.

"Yang ada disini bukan hanya kopi siap minum tapi ada juga biji kopi. Bahkan setiap tempat punya ciri khas yang tidak ada di tempat lainnya, seperti espresso lemon, latte dan sebagainya," ungkap Penanggung Jawab Festival Kopi Jambi dari 0741 coffee, Erwin.

Baca: Bekraf Dorong Pembentukan Komunitas di Jambi

Selama ada Festival Batanghari ini, ia mengatakan coffee corner selalu ramai dikunjungi. "Antusias dari pengunjung terhadap coffee corner ini sangat baik. Bahkan bisa dibilang ini stand yang tidak pernah sepi pengunjung," katanya.

Hal ini juga merupakan rangkaian acara dalam menyambut hari kopi internasional #pestakopiJambi yang akan berlangsung di clave citraland pada 30 September hingga 1 Oktober.

Ada pula coffee trip ke Kayu Aro Kerinci pada 5-7 Oktober. Trip akan dilakukan menuju Koerintji Barokah, itu adalah yang memperkenalkan kopi kerinci jadi lebih terkenal di Indonesia bahkan internasional.

Untuk coffee shop di Jambi yang saat ini bermunculan menurutnya hal ini berpotensi karena Jambi ini memiliki tiga jenis kopi yaitu arabica, robusta dan liberica.

Baca: PHRI Imbau Segera Urus Sertifikat Halal

Baca: Angso Duo Lama akan Dijadikan RTH, Oktober Pedagang Blok B dan D Dipindah

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved