Tak Ingin Mobil Jamuran, Jangan Malas Lap Mobil Setelah Kehujanan

Jangan biarkan mobil air hujan yang menempel di bodi mobil mengering dengan sendirinya.

Tak Ingin Mobil Jamuran, Jangan Malas Lap Mobil Setelah Kehujanan
Doc. Facebook/NGS Batteries
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Jangan biarkan mobil air hujan yang menempel di bodi mobil mengering dengan sendirinya. Sebab efeknya akan timbul jamur, dan cat mobil akan jadi kusam atau pudar.

Apalagi, setelah kena air hujan, tiba-tiba cuaca panas dan air hujan yang menempel di bodi mengering oleh sinar matahari. Hal ini akan menyebabkan proses timbulnya jamur menjadi lebih cepat.

Christopher Sebastian, CEO dari Makko Group, menyarankan jika kena air hujan, setelah tiba di rumah sebaiknya langsung dibasuh menggunakan air rumah, kemudian dilap sampai kering.

"Kalau tidak seperti itu, potensi timbul jamur di kaca hingga ke bodi semakin besar," ucap Christopher beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan.

Penggunaan lap pun, kata dia harus dibedakan antara buat eksterior, hingga interior. Alasan utama, apalagi untuk bagian luar, apabila menggunakan satu lap saja, tidak menutup kemungkinan cepat muncul goresan-goresan kecil dibagian kaca atau bodi.

"Jadi kalau bisa, lap untuk bagian setengah bodi ke bawah sama ke atas itu dipisah. Kaca juga beda lagi, begitu juga dengan interior. Kalau disatukan semua, akan banyak masalah, sebaiknya dipisah saja," ujar Christopher.

Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved