Tak Hanya Main Petualangan, IOF Punya Divisi Tanggap Bencana

Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengda Jambi telah ada di Jambi sekitar 13 tahun lalu.

Tak Hanya Main Petualangan, IOF Punya Divisi Tanggap Bencana
Istimewa
Kegiatan adventure IOF Pengda Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengda Jambi telah ada di Jambi sekitar 13 tahun lalu. Ada banyak kegiatan yang telah dilakukan salah satunya adalah aksi sosial.

Di IOF Jambi ada yang dinamakan divisi rescue. Ada mobil yang memang disediakan untuk tanggap bencana alam. Jika terjadi bencana mobil ini yang bisa digunakan untuk mengangkut barang dan mendonasikan kepada yang membutuhkan.

“Contohnya waktu bencana gempa di Jangkat, mobil lain gak masuk tapi mobil kita masuk. Bahkan sebelumnya belum pernah ada mobil yang masuk, karena memang mobil ini diset untuk masuk ke hutan dan bisa melewati jalur sulit sekalipun,” ungkap ketua pengda IOF Jambi, Pontas Sitanggang.

Mengenai perawatan ia mengatakan tidak begitu sulit karena biasanya anggota club IOF memiliki bengkel sendiri dan teknisi tersediri.

Biasanya IOF Jambi mengadakan latihan rutin tiap hari Minggu di paal 10. Pontas mengatakan kalaupun tidak ada jalur latihan, jalur itu bisa dibikin sendiri karena di Jambi ada banyak potensi jalur off-road.

Ke depan agenda IOF Jambi akan ada kegiatan rutin kompetisi di Sabak dan Kota Jambi yang bekerjasama dengan walikota dan bupati daerah terkait.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved