IOF Pengda Jambi Wadahi 14 Komunitas Pecinta Petualanganan

IOF merupakan organisasi otomotif di Indonesia yang mewadahi para penggemar off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan.

IOF Pengda Jambi Wadahi 14 Komunitas Pecinta Petualanganan
Istimewa
Kegiatan Indonesia Off-Road Federation (IOF) di Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Indonesia Off-Road Federation (IOF) merupakan sebuah organisasi otomotif di Indonesia yang mewadahi para penggemar off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan.

IOF didirikan pada 1999 di Jakarta dan saat ini telah memiliki pengurus daerah di 32 provinsi di Indonesia, termasuk Jambi.

Di Jambi sendiri IOF sudah terbentuk sejak 2005 dan sudah empat kali berganti kepengurusan. Saat ini IOF Pengda Jambi dinahkodai Pontas Sitanggang.

“IOF Jambi ini membawahi 14 komunitas atau club off-road yang ada di Jambi. Off road di sini diindetikkan dengan pecinta alam atau adventure,” ungkapnya.

14 komunitas yang dimaksud Pontas adalah Jambi Jeep Club, Kito Adventure Offroad Jambi, JOC Jambi, SJI Jambi , Jambi Jeep Owner, Amfibi Jambi, Litel Cruiser, TDI Chapter Jambi, VES Community Jambi,  SKIN Jambi, Jambi Tiger,  Land Rover Club Jambi, Meranghin Offroad. Juga ada Kerinci Offroad Club, Sarolangun Offroad Club, TLCI #1Jambi, Dcab Id chapter Jambi, dan BAJABungo.

Anggota memang memiliki mobil yang memang khusus buat off road. Dalam komunitas ini rata-rata memiliki divisi motor juga.

Ia menceritakan masa awal IOF Jambi itu lebih kepada adventure, berpetualang masuk hutan. Kalau sekarang justru lebih ke modifikasi mobil.

“Mobil itu cuma diambil mesinnya, body atau rangkanya bikin sendiri biar lebih enak karena kalau mobil jadi itu sayang di body. Di hutan bisa saja mobil terbalik,” paparnya.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved