Kemenag Bungo: Tidak Ada Lagi Alasan Menolak Vaksin Rubella

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) wilayah Bungo menyatakan tidak ada lagi alasan menolak vaksin rubella.

Kemenag Bungo: Tidak Ada Lagi Alasan Menolak Vaksin Rubella
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Ilustrasi. Petugas Dinas Kesehatan Batanghari melakukan suntik vaksin MR disekolah SMP 21 Muara Bulian. Hingga saa ini, masih banyak orangtua dan sekolah yang menolak pemberian vaksin MR. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) wilayah Bungo menyatakan tidak ada lagi alasan menolak vaksin rubella.

Hasbi selaku kepala kantor kemenag (kementerian agama) wilayah Bungo membenarkan adanya penolakan imunisasi campak rubella di beberapa pesantren dan madrasah, pada Senin (17/9).

“Jadi kemarin itu ada beberapa pondok pesantren dan madrasah yang intinyo buan menolak, tapi menunggu imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang vaksin ini boleh atau tidak,” katanya.

Meski pun begitu imbauan sudah turun dari MUI. “Jadi sekarang sudah ada imbauan MUI tentang rubella, suratnya sudah keluar. MUI menelpon saya juga katanya mau mengirim surat itu ke kemenag,” katanya.

Hasbi mengatakan sekarang tidak ada alasan lagi untuk menolak imunisasi tersebut. “Imunisasi itu wajib dilakukan. Seminggu belakangan MU provinsi soalnya ada mengundang MUI dari semua kabupaten,” katanya.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved