Wasit Ditonjok dan Ditendang Sampai Tersungkur, Kekerasan Di Liga 2 2018

Bahkan, ia sampai jatuh bangun karena mendapatkan lebih dari satu tendangan dari pemain Persiwa.

Wasit Ditonjok dan Ditendang Sampai Tersungkur, Kekerasan Di Liga 2 2018
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
ilustrasi. Ricuh antara pemaian PS Sungaipenuh dan PS Muaro Jambi di Gubernur Cup, beberapa waktu lalu

TRIBUNJAMBI.COM - Kompetisi Liga 2 2018, tercoreng dengan ulah pemain kesebelasan Persiwa Wamena. Laga yang mempertemukan Persegres Gresik United dengan Persiwa Wamena di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik Sabtu (15/9), menjadi terhenti setelah kekerasan terjadi terhadap wasit.

Pada laga tersebut, wasit Abdul Razak menjadi korban kekerasan. Ia mendapatkan tonjokan (pukulan) dan tendangan dari para pemain Persiwa Wamena.

Baca: Sejarah Sepak Bola Indonesia yang Pernah Jadi Raja Asia, Korsel dan Malaysia Takluk di Ajang ini

Bahkan, ia sampai jatuh bangun karena mendapatkan lebih dari satu tendangan dari pemain Persiwa. Kejadian itu dikarenakan Persiwa tidak terima pemberian penalti kepada Persegres Gresik United.

Pemain Persegres, David Faristian terlihat terjatuh di area penalti Persiwa pada menit ke-78. Wasit menilai itu sebagai pelanggaran sehingga memicu terjadinya protes dari para pemain Persiwa.

Baca: Asli Putra Jambi! Rivan Nurmulki MVP Proliga 2018 yang Berjuang dari Jual Ayam Hingga Jadi Polisi

Tidak terima dengan keputusan wasit, sejumlah pemain Persiwa beramai-ramai memukul dan menendang wasit asal Sulawesi Tenggara itu sampai terjatuh.

Wasit Abdul Razak pun langsung bergegas melarikan diri ke tempat ofisial. Pihak panitia pelaksana dengan bantuan keamanan lalu mengevakuasi wasit ke arah ruang ganti.

Pertandingan pun kembali dilanjutkan meski sempat terhenti selama 10 menit. Wasit tetap menjalankan penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol kedua Persegres lewat kaki Obet Rivaldo Yulius pada menit 78'.

Baca: Persib Bandung Segera Cetak Sejarah, Terkait Fasilitas Lapangan Latihan

Pertandingan pekan ke-16 Liga 2 2018 itu pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persegres. Dengan tambahan tiga poin, Persegres pun bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 2018.(*)

Editor: budi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved