VIDEO: Nursaka Bocah SD yang Tempuh Perjalanan 8 Km Lintasi 2 Negara, Dapat Hadiah Ini dari Jokowi

Dalam video tersebut, bocah yang bernama Nursaka atau Saka ini merupakan WNI tinggal di Tebedu, Malaysia.

TRIBUNJAMBI.COM - Kisah Nursaka (8 tahun), bocah SD yang harus melintasi 2 negara, Indonesia dan Malaysia, untuk berangkat sekolah kini mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi.

Hal tersebut mengingat kemandirian Nursaka atau yang akrab disapa Saka yang harus rela menempuh perjalanan sejauh 3 Km lebih demi bersekolah setiap harinya.

Baca: Naik Ojek Lintasi Dua Negara Setiap Hari Demi Sekolah, Ini Kisah Nursaka Bocah SD di Perbatasan

Akun resmi Instagram resmi Direktorat Pembinaan SD Kemendikbud @ditpsd mengunggah video singkat Nursaka dengan senyum ceria menerima hadiah sepeda dari Presiden Jokowi.

Dalam video yang diunggah 14 September 2018 lalu, hadiah sepeda untuk Saka ini berwarna merah putih. Bahkan dalam sepeda tersebut bertuliskan "Hadiah Presiden Jokowi".

Disertai tagar #SepedaUntukSaka, dalam video tersebut terlihat Nursaka tersenyum sambil menaiki sepeda hadiahnya tersebut menuju sekolah.

Baca: Viral di Sosmed - Bocah SD Nikahi Siswi SMK, Maharnya Rp 56,5 Juta, Alasan Orang Tuanya

Nampak pula ia berfoto bersama guru dan teman-teman dengan sepeda barunya di halaman SD Negeri 03 Sontas tempatnya bersekolah. Tidak lupa, diakhir video Saka mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas hadiah tersebut.

"Terima kasih Pak Jokowi," ujar Saka.

Sebelumnya, kisah Saka ini dibagikan melalui sebuah tayangan video yang diunggah oleh akun Twitter Resmi Direktorat Jendral Imigrasi, @ditjen_imigrasi.

Baca: Sosok Perempuan Misterius Terlihat di Video Konser Sheila On 7, Warganet Merinding Lihat Ekspresinya

Dalam video tersebut, bocah yang bernama Nursaka atau Saka ini merupakan WNI tinggal di Tebedu, Malaysia.

Akan tetapi demi bisa bersekolah, Saka setiap harinya harus melewati Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Saka sekolah di Sontas, Entikong, Kalimantan Barat.

Halaman
123
Penulis: wawan kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved