Persiapan Asian Para Games 2018, Jokowi Sebut Sudah Renovasi Wisma Atlet Kemayoran

Menjelang Asian Para Games 2018, akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menginformasikan bahwa Wisma Atlet Kemayoran.

Persiapan Asian Para Games 2018, Jokowi Sebut Sudah Renovasi Wisma Atlet Kemayoran
Tribunnews
13082018_wisma atlet 

TRIBUNJAMBI.COM - Menjelang Asian Para Games 2018, akun Instagram resmi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menginformasikan bahwa Wisma Atlet Kemayoran telah direnovasi untuk kenyamanan Atlet.

Melalui akun Instagram resmi @jokowi, ia menyampaikan bahwa Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) telah menyelesaikan renovasi seribu unit kamar, dan menambah enam unit lift difabel pada setiap tower.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan para atlet selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran.

Baca: Klasemen Liga Inggris, The Blues Urutan Teratas, Hasil Lengkap Pertandingan 15 September 2018

Dari sepuluh menara yang ada di Wisma Atlet Kemayoran dengan jumlah unit lebih dari 21 ribu, hanya lima menara yang digunakan untuk menampung atlet para games.

"Asian Games 2018 sudah selesai, para atlet sudah pulang, dan yang tertinggal kini venue-venue olahraga dan fasilitas berkelas dunia. Tapi semuanya kembali akan terpakai, terutama yang di Jakarta, karena Asian Para Games 2018 digelar sebentar lagi, tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018.

Dan kita siap untuk menjadi tuan rumah bagi 2.888 atlet dari 42 negara di Asia yang akan bertanding di 18 cabang olahraga itu.

Wisma Atlet Kemayoran yang terdiri atas sepuluh menara dengan 21.976 unit lebih dari cukup untuk menampung para atlet para games. Karena itu, hanya lima menara yang digunakan.

Untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah enam unit lift difabel pada setiap tower untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan mereka selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran nanti," tulis akun Instagram resmi Jokowi, pada Sabtu (15/9/2018).

Baca: Soeharto Menghias Makam Ibu Tien dengan Emas? Hingga Saat Dirinya Wafat, Hal Aneh Banyak Terjadi

Baca: Klasemen Liga Inggris, The Blues Urutan Teratas, Hasil Lengkap Pertandingan 15 September 2018

Dalam Instagran resminya, Jokowi mengunggah foto Wisma Atlet Kemayoran yang diambil dari ketinggian.

Diberitakan sebelumnya, selain merenovasi Wisma Atlet Kemayoran untuk mempermudah atlet, Panitia Pelaksana Asian Para Games, INAPGOC melibatkan secara aktif para penyandang disabilitas yang bukan atlet untuk memeriahkan ajang olahraga Asian Para Games 2018.

Halaman
12
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help