IAIN Kerinci Adakan “English Camp” di Sungai Rumpun

Kegiatan ini dilaksanakan oleh jurusan Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Ini merupakan kegiatan English Camp ke II.

IAIN Kerinci Adakan “English Camp” di Sungai Rumpun
tribunjambi/herupitra
IAIN Kerinci Adakan “English Camp” di Sungai Rumpun 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Lapangan Desa Sungai Rumpun, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, sejak Jumat (14/9) hingga Minggu (16/9) mendadak ramai. Di lapangan desa tersebut ada kagiatan camping ceria bertajuk ‘Departement of English Education (DEE) Fun and Solidarity Camp 2018’.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh jurusan Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Kerinci. Ini merupakan kegiatan English Camp ke II. Kegiatan yang sama pernah mereka garap pada Pebruari tahun lalu.

Baca: Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci Ganti Nama Jadi Festival Kerinci, segera Digelar

Ada yang berbeda di camp kali ini, dimana kegiatan ini sekaligus dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru Jurusan PBI. Sedikitnya ada 70an Mahasiswa Baru sebagai peserta dan 50an kakak tingkat mereka sebagai panitia pelaksana.

Event ini mereka laksanakan dalam rangka menjalin keakraban satu sama lain dan juga dalam rangka meningkatkan motivasi para mahasiswa dalam mencapai tujuan akademis dan humanioranya sebagai insan perguruan tinggi yang akan mempertanggung jawabkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

IAIN Kerinci Adakan “English Camp” di Sungai Rumpun
IAIN Kerinci Adakan “English Camp” di Sungai Rumpun (tribunjambi/herupitra)

Kegiatan tersebut terlihat semakin semarak dengan dihadiri para dosen, mulai dari Dekan Fakultas, Dr Dairabi Kamil. Masyarakat Sungai Rumpun menyambut baik kegiatan tersebut. Ini terlihat dari ramai dan antusiasnya masyarakat yang menghadiri acara pembukaan kegiatan ‘DEE Fun and Solidarity Camp 2018’.

Dekan FTIK IAIN Kerinci, Dairabi Kamil mengaku, mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. Ia berharap silaturahmi dan kerjasama seperti ini senantiasa dapat terjalin secara berkelanjutan dengan pihak jurusan bahasa inggris dan IAIN Kerinci secara umum.

Event English Camp kali ini dilaksanakan oleh Jurusan PBI selama 3 hari, yang mana konsep acaranya pun di setting dan disajikan dalam kegiatan-kegiatan yang menggembirakan.

Ada beberapa perlombaan yang mereka sajikan seperti, speech contest, poetry dan english karaoke contest dan banyaknya jenis Fun Games yang bersifat menghibur.

Ketua Jurusan Bahasa Inggris, Rodi Hartono merasa bangga atas sukses dan terselenggaranya kegiatan ‘DEE Fun and Solidarity camp 2018’.

“Saya tak dapat membayangkan kegiatan ini bisa menuai sukses besar seperti ini, mari silaturahmi dan kekompakan ini kita pertahankan untuk masa akan datang. Anak-anak kami telah mendapat banyak sekali pelajaran yang begitu berharga dengan diterjunkan langsung dalam lingkungan masyarakat yang baru”, ujarnya.

Kedepannya, alumni dari ‘DEE Fun and Solidarity Camp’ berharap dapat melaksanakan event-event lainnya yang tak kalah menarik dari event kali ini.(*)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help