Honorer K2 Bungo Tak Ada yang Penuhi Syarat CPNS

Sebanyak 93 tenaga honorer K2 yang mendaftar tes CPNS di Bungo tidak ada yang memenuhi syarat.

Honorer K2 Bungo Tak Ada yang Penuhi Syarat CPNS
Pendaftaran CPNS 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sebanyak 93 tenaga honorer K2 yang mendaftar tes CPNS di Bungo tidak ada yang memenuhi syarat.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bungo, Wahyu Sarjono mengakui hal itu.

Wahyu mengatakan dari 93 tenaga honorer K2 yang terdaftar, tidak ada satu pun yang memenuhi persyaratan. Sedangkan syarat yang harus dipenuhi di ataranya yaitu umur tidak boleh lebih dari 35 tahun.

"Artinya, tenaga honorer K2 yang usianya di atas 35 tahun tidak bisa mengikuti seleksi CPNS tahun 2018 ini," katanya, Minggu (16/9).

"Dari 93 tenaga honorer K2 ada ini, ada 70 orang yang usianya di atas 35 tahun. Dan sesuai aturan yang ada, mereka tidak bisa untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini," tambahnya.

Sementara itu, 23 orang tenaga honorer K2 lainnya juga tidak bisa untuk mengikuti seleksi dikarenakan masalah administrasi. Yaitu terkait masalah ijazahnya yang menjadi kendala.

"Kalau untuk ijazah yang bisa mengikuti seleksi CPNS dari honorer K2 itu ijazahnya minimal keluar bulan November tahun 2013. Kalau di atas itu, tidak bisa untuk jadi CPNS tahun ini," pungkasnya.

Wahyu mengatakan untuk pengangkatan CPNS dari honorer K2 akan dilakukan saleksi secara umun. Dan nantinya honorer K2 tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan seperti penerimaan CPNS pada umumnya.

"Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para honorer k2, salah satunya yaitu persyaratan bahan," jelas Wahyu Sarjono.

Sebelumnya Kabupaten Bungo mendapatkan kuota untuk CPNS 2018 sebanyak 221 formasi, sedangkan untuk formasi honorer K2 hanya 5 formasi. Padahal di Kabupaten Bungo ini ada 93 tenaga honorer K2 yang resmi terdaftar.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved