BUMDes Kumun Hilir Pasarkan Beras Tanah Kurnia ke Jambi dan Tungkal

Kegiatan BUMDes Kumun Hilir, bernama Galang Negeri, telah mampu memproduksi beras Tanah Kurnia.

BUMDes Kumun Hilir Pasarkan Beras Tanah Kurnia ke Jambi dan Tungkal
Tribun Jambi/Heru
Beras Tanah Kurnia produksi BUMDes Desa Kumun Hilir, kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Meskipun baru dibentuk beberapa bulan, namun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Kumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh, mulai menampakkan geliatnya.

Salah satu kegiatan BUMDes Kumun Hilir, yang bernama Galang Negeri, telah mampu memproduksi beras Tanah Kurnia, Sejak 1 September 2018, lalu.

"Ya, saat ini, kita telah mulai produksi, dan mengirim permintaan ke Jambi dan Tungkal," sebut Hamid, Ketua BUMDes Kumun Hilir, Minggu (16/9).

Penuturan Hamid, saat ini BUMDes Kumun Hilir, memiliki stok gabah sebanyak 15 ton. Sementara untuk produksi awal sebanyak 2 ton.

"Saat ini kita baru produksi 2 ton, dan siap dikirim ke Jambi dan Tungkal," sebut Hamid.

Menurut dia, selain memiliki agen di Jambi, toko Desty/Pardinal Simpang Karya dan di Tungkal, Pak Husni Munandar serta di Bangko Ibu Musnaili, pihaknya juga bersedia menerima pesanan dalam bentuk besar dan masyarakat luas.

"Kita siap melayani, kalau masalah kualitas, tentunya tetap kita jaga, kepuasan pelanggan adalah motto kita," ungkapnya.

Hamid juga menyebutkan, terbentuknya BUMDes ini, tidak terlepas dukungan kepala desa dan seluruh masyarakat Kumun Hilir.

"Harapan kita, ke depan BUMDes ini, bisa lebih maju dan bisa berdampak terhadap peningkatan ekonimi masyarakat," harapannya.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved