Warga Ribut Soal Tapal Batas, Masnah Akan Temui Pemrov Jambi

Warga Desa Suko Awin Jaya dan Desa Dusun Mudo selalu berselisih masalah batas wilayah desa.

Warga Ribut Soal Tapal Batas, Masnah Akan Temui Pemrov Jambi
tribunjambi/samsul bahri
Bupati Muarojambi, Masnah Busro 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Tapal batas antara Kabupaten Muarojambi dengan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) tepatnya Desa Suko Awin Jaya, Kecamatan Sekernan, Muarojambi dengan Desa Dusun Mudo, Kecamatan Muaro Papalik, Tanjab Barat menjadi polemik. Warga kedua desa tersebut selalu berselisih saat menentukan batas wilayah desa.

Bupati Muarojambi, Masnah Busro, mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintahan Provinsi Jambi untuk menentukan tapal batas antara Muarojambi dengan Tanjabbar.

"Kita akan berkoordinasi dengan Pemprov, untuk mencari langka-langkah agar masalah tapal batas ini bisa selesai," jelasnya.

Dilain pihak, Joniadi Naigolan, selaku kepala Desa Suko Awin Jaya, menyampaikan Pemerintahan Tanjab Barat, Muarojambi, Provinsi Jambi sudah melakukan pertemuan dengan Kementerian Pertanahan, dan sudah ada kesepakatan antara kedua kabupaten tersebut.

"Sebenarnya masalah tapal batas itu kesepakatannya sudah ada. Tapal batas yang lama menjadi kesepakatan. Namun, ketetapannya yang belum ada dari pemerintaha Provinsi Jambi," jelasnya.

Ia menambahkan, karena belum ada ketetapan itu kedua desa belum bisa menentukan tapal batas kedua desa yang berada di perbatasan Muarojambi dengan Tanjabbar.

"Karena tidak ada atau belum ada ketetapan oleh Pemprov kami belum bisa menetukan tapal batas tersebut," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help