Bank Jambi Siap Masuki Era Digitalisasi

Perbankan yang ada di Jambi telah mulai mengarahkan nasabahnya untuk terbiasa dengan pelayanan digital banking.

Bank Jambi Siap Masuki Era Digitalisasi
tribunjambi/fitri amalia
Bank Jambi telah menggunakan teller system di Bank Jambi untuk kemudahan melayani nasabah 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perbankan yang ada di Jambi telah mulai mengarahkan nasabahnya untuk terbiasa dengan pelayanan digital banking.

Memasuki era digitalisasi, rata rata semua perbankan telah menyediakan layanan berbasis mobile banking dan e-banking untuk membiasakan nasabah dalam perubahan layanan yang terus mengikuti teknologi terbaru.

Termasuk PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi atau Bank Jambi, telah memulai pelayanan berbasis digital untuk membiasakan nasabahnya dalam bertransaksi non tunai.

"Digitalisasi sudah menjadi keharusan di bank, Bank Jambi ini kompetitif dengan bank bank yang ada di Jambi dalam hal pelayanan digital banking," ujar Yunsak El Halcon, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi.

Dikatakannya, untuk mendukung pelayanan non tunai sendiri bank Jambi telah menyediakan pelayanan berbasis digital di antaranya Bank Jambi Mobile Banking, agen laku pandai, dan pelayanan yang sedang di persiapkan pembangunan elektronik banking di desa yang bekerjasama dengan BUMDES.

"Bank Jambi Mobile Banking merupakan salah satu layanan e-Banking berbasis aplikasi smartphone untuk membantu kemudahan anda dalam bertransaksi, bisa digunakan untuk transfer antar rekening Bank Jambi, pembelian pulsa isi ulang dan token listrik, pembayaran tagihan dan ini realtime Online 24 Jam," jelas El Halcon.

Untuk agen laku pandai ada sekitar 200 agen yang tersebar di seluruh provinsi Jambi dan masih dalam proses UAT User Acceptance Test. Intinya, bank jambi siap menjadi bank financial Instituision dalam melayani masyarakat pedesaan dengan digitalisasi pelayanan dan siap dalam revolusi industri 4.0.

Tersedia Pelayanan (CMS) Cash Management Systems dengan Pemerintah daerah merupakan Implementasi GNT Gerakan non tunai pembayaran gaji Asn, manajemen arus kas, pembayaran kepada Mitra kerja Pemda dan Akuntabilitas Laporan.

"Berdasarkan pertemuan dengan KPK, memang harus seluruh dana Pemda harus non tunai, termasuk gaji maupun pembiayaan," tuturnya.

Halaman
12
Tags
Bank Jambi
Penulis: fitri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help